Pelaksanaan ugas Satuan Pengawasan Intern (SPI) Untuk menunjang kepatuhan unit kerja pembayaran klaim Pada PT. Jasa Raharja (Persero)
Nomor Panggil : 2017_TA_ASP_027140046
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2017
Pembimbing 1 : Slamet Wiyono
Subyek : Standard operating procedures;Public sector accounting;Auditing
Kata Kunci : SPI, standard operating procedures, payment of claims
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2017_TA_ASP_027140046_Halaman-judul.pdf | 16 | |
2. | 2017_TA_ASP_027140046_Bab-1.pdf | 9 | |
3. | 2017_TA_ASP_027140046_Bab-2.pdf |
|
|
4. | 2017_TA_ASP_027140046_Bab-3.pdf |
|
|
5. | 2017_TA_ASP_027140046_Bab-4.pdf |
|
|
6. | 2017_TA_ASP_027140046_Bab-5.pdf |
|
|
7. | 2017_TA_ASP_027140046_Daftar-pustaka.pdf | 1 | |
8. | 2017_TA_ASP_027140046_Lampiran.pdf |
|
T Tugas akhir ini berfokus pada pelaksanaan tugas dari divisi Satuan PengawasanIntern (SPI) sebagai internal audit PT. Jasa Raharja (Persero) yang berfokuskan dalam pembayaran klaim. PT. Jasa Raharja (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang asuransi kecelakaan. Melihat pentingnya peran PT. Jasa Raharja (Persero) dalam melakukan pembayaran klaim/santunan kepada masyarakat Indonesia yang mengalami kecelakan lalu lintas maka diperlukannya pengawasan yang berfungsi untuk memonitoring serta mengevaluasi unit kerja pembayaran klaim agar patuh/sesuai dengan Standar Prosedur Operating (SPO) PT. Jasa Raharja (Persero) dan masyarakat Indonesia terlayani secara efektif dan efesien. Penelitanini menggunakan metode kualitatif, dari analisis yang dilakukan maka penulismenyimpulkan bahwa unit kerja PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Utara Tahun 2013 cukup patuh pada ketentuan perusahaan yaitu SPO dalam melakukan pembayaran klaim. Namun akan lebih baik jika terus dilakukan perbaikan.