Pengaruh brand experience terhadap brand love dan satisfaction pada sneakers lokal di indonesia
P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand experience terhadap brand love dan satisfaction pada sneakers lokal di Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan sneakers merek lokal di wilayah Jabodetabek. Variabel independen dalam penelitian ini adalah brand experience dan variabel dependen dalam penelitian ini adalah brand love dan satisfaction. Jumlah sampel penelitian adalah sebanyak 203 Orang mewakili populasi yang ada data sampel diperoleh dari hasil kuesioner yang disebarkan kepada responden. Berdasarkan hasil pengujian data mengunakan analisis Structural Equation Model (SEM), menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif brand experience terhadap brand love, terdapat pengaruh positif brand love terhadap satisfaction, dan terdapat pengaruh positif brand experience terhadap satisfaction. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi perusahaan dan peneliti selanjutnya dalam mendalami hubungan antara brand experience dan brand love terhadap satisfaction.
T This study aims to determine the effect of brand experience on brand love and satisfaction in local sneakers in Indonesia. The sample used in this study is consumers who buy and use local brand sneakers in the Greater Jakarta area. The independent variable in this study is brand experience and the dependent variable in this study is brand love and satisfaction. The number of research samples is 203 people representing the population whose sample data is obtained from the results of the questionnaires distributed to the respondents. Based on the results of data testing using Structural Equation Model (SEM) analysis, it shows that there is a positive influence of brand experience on brand love, there is a positive influence of brand love on satisfaction, and there is a positive influence of brand experience on satisfaction. The results of this study are expected to be a reference for companies and future researchers in exploring the relationship between brand experience and brand love on satisfaction.