DETAIL KOLEKSI

The antecedents of intention to visi 5 super priority destinations of new Balithrough social media influencer


Oleh : Almira Zerlinda

Info Katalog

Nomor Panggil : 022001903012

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Luki Adiati Pramono

Subyek : Marketing--Management;Internet personalities

Kata Kunci : homophily, social presence, physical attractiveness, attachment, loyalty to the influencer, and inte

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_SMJ_022001903012_Halaman-Judul.pdf 10
2. 2023_TA_SMJ_022001903012_Lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2023_TA_SMJ_022001903012_Bab-1-Pendahuluan.pdf 5
4. 2023_TA_SMJ_022001903012_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2023_TA_SMJ_022001903012_Bab-3-Metodologi-Penelitian.pdf 15
6. 2023_TA_SMJ_022001903012_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 10
7. 2023_TA_SMJ_022001903012_Bab-5-Kesimpulan.pdf 3
8. 2023_TA_SMJ_022001903012_Daftar-Pustaka.pdf 9
9. 2023_TA_SMJ_022001903012_Lampiran.pdf 20

T Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji pentingnya peranan dari seorang social media influencer dalam mempromosikan 5 Destinasi Super Prioritas Bali Baru. Penelitian ini merupakan penelitian pengujian hipotesis yang dilakukan di Indonesia. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 218 responden yang mengikuti salah seorang atau lebih social media influencer yang suka melakukan perjalanan di social media platform seperti Instagram, TikTok, dan YouTube selama enam bulan terakhir. Responden adalah orang-orang yang berusia lima belas tahun ke atas. Data diuji dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan Statistical Package for the Social Science (SPSS).Hasil penelitian ini menemukan bahwa ada pengaruh positif antara Homophily, Social Presence, Physical Attractiveness, Attachment, Loyalty To The Influencer, dan Intention To Visit. Oleh karena itu, pengelola destinasi pariwisata dan pemerintah disarankan untuk menggunakan social media influencer sebagai salah satu marketing tools mereka.

T The purpose of this study is to examine the important role of a social media influencer in promoting the 5 Super Priority Destinations of New Bali. This research is a hypothesis testing research conducted in Indonesia. Data was obtained by distributing questionnaires to 218 respondents who follow one or more social media influencers who like to travel on social media platforms such as Instagram, TikTok, and YouTube in the last six months. Respondents are people aged fifteen years and over. Data were tested using Structural Equation Modeling (SEM) and Statistical Package for the Social Science (SPSS).The results of this study found that there was a positive influence between Homophily, Social Presence, Physical Attractiveness, Attachment, Loyalty To The Influencer, and Intention To Visit. Therefore, tourism destination management and the government are advised to use social media influencers as one of their marketing tools.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?