DETAIL KOLEKSI

Pengaruh pertumbuhan penjualan, profitabilitas, asset intensity, ukuran perusahaan, dan employee intensity terhadap cost stickiness

5.0


Oleh : Yeni Pebryanti

Info Katalog

Nomor Panggil : 023001807003

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Hj Khomsiyah

Subyek : Activity-based costing;Sales management

Kata Kunci : asset intensity, cost stickiness, employee intensity, sales growth, profitability, company size

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TA_SAK_023001807003_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2022_TA_SAK_023001807003_Lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2022_TA_SAK_023001807003_Bab-1-Pendahuluan.pdf 7
4. 2022_TA_SAK_023001807003_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 29
5. 2022_TA_SAK_023001807003_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 14
6. 2022_TA_SAK_023001807003_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 23
7. 2022_TA_SAK_023001807003_Bab-5-Kesimpulan.pdf 4
8. 2022_TA_SAK_023001807003_Daftar-Pustaka.pdf 4
9. 2022_TA_SAK_023001807003_Lampiran.pdf 32

P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perilaku cost stickinessserta faktor-faktor yang mempengaruhinya seperti pertumbuhan penjualan,profitabilitas, asset intensity, ukuran perusahaan dan employee intensity padaperusahaan barang konsumsi primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode2019-2021. Populasi pada penelitian ini adalah 103 perusahaan barang konsumsiprimer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021. Teknikpengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan menghasilkan76 perusahaan yang memenuhi kriteria. Metode analisis yang digunakan adalahanalisis regresi berganda dan diolah dengan aplikasi software IBM SPSS statisticversi 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa pertumbuhan penjualan berpengaruhpositif terhadap cost stickiness. Asset intensity dan profitabilitas berpengaruh negatifterhadap cost stickiness. Sedangkan ukuran perusahaan dan employee intensity tidakberpengaruh terhadap cost stickiness.

T This study aims to determine and analyze the behavior of cost stickiness and thefactors that influence it, such as sales growth, profitability, asset intensity, companysize and employee intensity in primary consumer goods companies listed on theIndonesia Stock Exchange for the 2019-2021 period. The population in this studywere 103 primary consumer goods companies listed on the Indonesia StockExchange for the 2019-2021 period. The sampling technique was carried out bypurposive sampling technique and resulted in 76 companies that met the criteria. Theanalytical method used is multiple regression analysis and processed with IBM SPSSstatistical software application version 24. The results showed that sales growth hada positive effect on cost stickiness. Asset intensity and profitability have a negativeeffect on cost stickiness. Meanwhile, company size and employee intensity have noeffect on cost stickiness.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?