DETAIL KOLEKSI

Pengaruh corporate social responsibility, job satisfaction, dan authentic leadership terhadap work engagement karyawan pada PT. Idmarco Perkasa Jakarta


Oleh : Ramdan Nevanda Rahman

Info Katalog

Nomor Panggil : 022001702026

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Lucy Warsindah

Subyek : Social responsibility of business;Leadership;Job satisfaction

Kata Kunci : corporate social responsibility, job satisfaction, authentic leadership work engagement


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2022_TA_SMJ_022001702026_Halaman-Judul.pdf 807.35
2. 2022_TA_SMJ_022001702026_Lembar-pengesahan.pdf 868.29
3. 2022_TA_SMJ_022001702026_Bab-1_Pendahuluan.pdf 775.27
4. 2022_TA_SMJ_022001702026_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf 830.75
5. 2022_TA_SMJ_022001702026_Bab-3_Metode-Penelitian.pdf 800.73
6. 2022_TA_SMJ_022001702026_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf 802.02
7. 2022_TA_SMJ_022001702026_Bab-5_Kesimpulan.pdf 753.21
8. 2022_TA_SMJ_022001702026_Daftar-Pustaka.pdf 746.56
9. 2022_TA_SMJ_022001702026_Lampiran.pdf 1140.12

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate socialresponsibility, job satisfaction, dan authentic leadership terhadap work engagementstudi kasus pada PT. IDmarco Perkasa Indonesia. Variabel bebas dalam penelitian initerdiri dari corporate social responsibility, job satisfaction, authentic leadership danwork engagement sebagai variabel terikat.Data dalam penelitian ini dikumpulkan dari 220 karyawan melalui pengisiankuisioner menggunakan metode sensus. Metode analisis data yang digunakan dalampenelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukanbahwa terdapat pengaruh positif CSR terhadap work engagement, terdapat pengaruhpositif job satisfaction terhadap work engagement, dan terdapat pengaruh positifauthentic leadership terhadap work engagement.Implikasi yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah pemimpin perusahaan harus mampu meningkatkan berbagai faktor yang dapat meningkatkanengaged karyawan dengan cara mempertahankan kesadaran dan kepedulian padalingkungan dalam program CSR, memberikan kesempatan pada karyawan untukmengungkapkan ide dan gagasannya, serta mampu memberikan kompensasi, gaji, hakcuti, keselamatan dalam bekerja sehingga dapat memberikan work life balance yangseimbang di dalam perusahaan. Disarankan untuk peneliti berikutnya dapatmenambahkan variabel seperti job performance, transformational leadership danemotional intelligence, serta dengan sampel dan jenis industri yang berbeda sepertipada perusahaan Tambang.

T This study aims to analyze influence corporate social responsibility, jobsatisfaction, and authentic leadership toward work engagement case study inPT.Idmarco Perkasa Indonesia. Independent variables in this research consist ofcorporate social responsibility, job satisfaction, and authentic leadership, while workengagement as dependent variable.Collected data in this research from 220 employees by distribution questionerthrough used sensus method. Analysis data method used is analysis linear multipleregression. Result this research show there is positive influence CSR toward workengagement, there is positive influence job satisfaction toward work engagement, andthere is positive influence authentic leadership toward work engagement.The implications that can be given by the research is expected the leader of acompany able to improve the various factors that could boost engaged employee, bymeans of maintaining CSR particular concern about the environment, give aopportunity on employees to express an idea, and able to provide compensation, salary,safety in work that would give a balanced work life in a company. Suggested to nextresearchers can add variables such job performance, transformational leadership and emotional intelligence, with used sample and differential kinds industry for examplein industrial mining.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?