DETAIL KOLEKSI

Anteseden dari brand loyalty


Oleh : Hartomo Cahyo Agung Prasetyo

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Yolanda Masnita S

Subyek : Brand loyalty

Kata Kunci : brand experience, brand Love, brand trust, dan brand loyalty.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2024_SK_SMJ_022002001113_Halaman-Judul.pdf
2. 2024_SK_SMJ_022002001113_Surat-Pernyataan-Revisi-Terakhir.pdf
3. 2024_SK_SMJ_022002001113_Surat-Hasil-Similaritas.pdf
4. 2024_SK_SMJ_022002001113_Halaman-Pernyataan-Persetujuan-Publikasi-Tugas-Akhir-untuk-Kepentingan-Akademis.pdf 1
5. 2024_SK_SMJ_022002001113_Lembar-Pengesahan.pdf 6
6. 2024_SK_SMJ_022002001113_Pernyataan-Orisinalitas.pdf 1
7. 2024_SK_SMJ_022002001113_Formulir-Persetujuan-Publikasi-Karya-Ilmiah.pdf 1
8. 2024_SK_SMJ_022002001113_Bab-1.pdf -1
9. 2024_SK_SMJ_022002001113_Bab-2.pdf
10. 2024_SK_SMJ_022002001113_Bab-3.pdf
11. 2024_SK_SMJ_022002001113_Bab-4.pdf
12. 2024_SK_SMJ_022002001113_Bab-5.pdf
13. 2024_SK_SMJ_022002001113_Daftar-Pustaka.pdf -1
14. 2024_SK_SMJ_022002001113_Lampiran.pdf

S Sistem operasi mobile sudah lama ada sekitar 20 tahun yang lalu. Dengan adanya sistem operasi mobile, handphone yang tadinya hanya bisa di gunakan untuk mengirim pesan, melakukan panggilan telepon, pada zaman sekarang sudah bisa melakukan banyak hal seperti komputer desktop dilansir dalam website medium.com pada tahun 2020. Ketika persaingan di pasar ponsel pintar semakin ketat, iOS dan Android berupaya melakukan hal tersebut meningkatkan Brand Loyalty mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apa faktor yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dalam sistem operasi iOS dan Android, dengan mempertimbangkan faktor – faktor seperti Brand Experiences, Brand Love dan Brand Trust.Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Menurut teori Consumer- Brand Relationship, semakin kuat hubungan pelanggan terhadap merek, semakin besar loyalitas merek. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan yang memiliki pengalaman menggunakan perangkat iOS dan Android di Indonesia dengan usia kurang dari 18 tahun hingga lebih dari 38 tahun dan aktif dalam penggunaan smartphone. Dalam penelitian ini memperoleh responden sebanyak 209 yang kemudian datanya diuji menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) melalui perangkat lunak AMOS Versi 24.Penelitian ini menghasilkan temuan berupa (1) Brand Experience berpengaruh positif terhadap Brand Love, (2) Brand Experience berpengaruh terhadap Brand Loyalty, (3) Brand Love berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Brand Loyalty, (4) Brand Experience berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty yang dimediasi oleh Brand Love, (5) Brand Experience berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty yang dimoderasi oleh Brand Trust, (6) Brand Experience berpengaruh positif terhadap Brand Love yang dimoderasi oleh Brand Trust.Penelitian ini memiliki implikasi manajerial yang memberikan rekomendasi untuk Manajer pemasaran perlu menciptakan sistem ponsel cerdas yang sesuai dengan gaya hidup. Seperti menurunkan harga yang sesuai dengan gaya hidup di Indonesia tergantung penghasilan setiap daerah. Serta perlu meningkatkan perasaan keyakinan pelanggan pada sistem ponsel cerdas. Terakhir, perlu untuk meningkatkan perasaan keyakinan pelanggan pada sistem ponsel cerdas sehingga pelanggan atau pengguna dapat selalu mengandalkan adanya kedua sistem operasi tersebut.

M Mobile operating systems have been around for about 20 years. With the mobile operating system, cellphones which previously could only be used to send messages and make phone calls, can now do many things like desktop computers as reported on the medium.com website in 2020. When competition in the smartphone market is getting tighter, iOS and Android are trying to do this to increase their Brand Loyalty. This research aims to analyze what factors can increase consumer loyalty in the iOS and Android operating systems, by considering factors such as Brand Experiences, Brand Love and Brand Trust.The theory used in this research is According to Consumer-Brand Relationship theory, the stronger the consumer-brand relationship, the greater the brand loyalty. The research method in this study uses a quantitative approach by distributing questionnaires to consumers who have experience using iOS and Android devices in Indonesia with a Age less than 18 years to more than 38 years and active in smartphone use. In this study, 209 respondents were obtained whose data was then tested using the Structural Equation Modeling (SEM) method via AMOS Version 24 software.This research produces findings in the form of (1) Brand Experience has a positive effect on Brand Love, (2) Brand Experience has a positive effect on Brand Loyalty, (3) Brand Love has a positive but not significant effect on Brand Loyalty, (4) Brand Experience has a positive effect on Brand Loyalty mediated by Brand Love, (5) Brand Experience has a positive effect on Brand Loyalty which is moderated by Brand Trust, (6) Brand Experience has a positive effect on Brand Love which is moderated by Brand Trust.This research has managerial implications that provide recommendations for marketing managers needing to create smartphone systems that suit lifestyles. Such as lowering prices to suit lifestyles in Indonesia depending on the income of each region. As well as the need to increase consumers\\\' feelings of confidence in the smartphone system. Finally, it is necessary to increase consumers\\\' feelings of confidence in the smartphone system so that consumers or users can always rely on the existence of both operating systems.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?