DETAIL KOLEKSI

Desain interior sekolah berkebutuhan khusus autis Mandiga di Jakarta Selatan


Oleh : Amanda Desty Ramadhani

Info Katalog

Nomor Panggil : 0002/DI/2019

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Arma Gafar Subijanto

Pembimbing 2 : Tetty Sekaryati

Subyek : Learning disabilities - Buildings - Designs and plans;Learning disabilities - Buildings - Decoration and ornament;Autistic children - Education

Kata Kunci : interior design, schools with special needs, autistic, Mandiga School, South Jakarta

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TA_DI_091101500004_Halaman-Judul.pdf 18
2. 2019_TA_DI_091101500004_Bab-1.pdf 7
3. 2019_TA_DI_091101500004_Bab-2.pdf
4. 2019_TA_DI_091101500004_Bab-3.pdf
5. 2019_TA_DI_091101500004_Bab-4.pdf
6. 2019_TA_DI_091101500004_Bab-5.pdf
7. 2019_TA_DI_091101500004_Bab-6.pdf
8. 2019_TA_DI_091101500004_Daftar-Pustaka.pdf 2
9. 2019_TA_DI_091101500004_Lampiran.pdf

P Pendidikan merupakan salah satu aspek yang berperan penting bagi manusia dalam menghadapi perkembangan yang terjadi pada zaman sekarang. Dalam proses pendidikan diperlukan wadah untuk tercapainya tujuan pendidikan yaitu sekolah. Sekolah merupakan wadah untuk berinteraksi, komunikasi dan proses pengembangan diri. Namun terdapat golongan yang memiliki keterbatasan berinteraksi dan komunikasi salah satunya penyandang autis. Individu autis memiliki keterbasan komunikasi dan interaksi sosial sehingga perlunya penanganan dan fasiltas khusus yaitu sekolah autis.Konsep desain sekolah autis ini didasari oleh penelitian yang telah dilakukan dengan tujuan mengakomodir kebutuhan penggunaan dari aspek psikologis, aspek fungsional, dan aspek estetis yang nantinya akan diaplikasikan pada interior sekolah autis. Untuk menunjang aspek tersebut, tema dari proyek ini adalah The Tranquility of Education Center for Autism dengan citra edukatif, interaktif dan kreatif. Gaya yang diaplikasikan adalah post modern, dengan konsep bentuk geometris dan organis.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?