DETAIL KOLEKSI

Pengaruh startegi relationship marketing terhadap brand resonance dengan e-wom sebagai mediasi dan moderator


Oleh : Aulia Rahman

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Mahasiswa

Subyek : Relationship marketing

Kata Kunci : relationship marketing, brand resonance, e-wombr

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2024_SK_SMJ_022001801158_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2024_SK_SMJ_022001801158_Surat-Pernyataan-Revisi-Terakhir.pdf 1
3. 2024_SK_SMJ_022001801158_Surat-Hasil-Similaritas.pdf 1
4. 2024_SK_SMJ_022001801158_Halaman-Pernyataan-Persetujuan-Publikasi-Tugas-Akhir-untuk-Kepentingan-Akademis.pdf 1
5. 2024_SK_SMJ_022001801158_Lembar-Pengesahan.pdf 2
6. 2024_SK_SMJ_022001801158_Pernyataan-Orisinalitas.pdf
7. 2024_SK_SMJ_022001801158_Formulir-Persetujuan-Publikasi-Karya-Ilmiah.pdf 1
8. 2024_SK_SMJ_022001801158_Bab-1.pdf 8
9. 2024_SK_SMJ_022001801158_Bab-2.pdf
10. 2024_SK_SMJ_022001801158_Bab-3.pdf
11. 2024_SK_SMJ_022001801158_Bab-4.pdf
12. 2024_SK_SMJ_022001801158_Bab-5.pdf
13. 2024_SK_SMJ_022001801158_Daftar-Pustaka.pdf
14. 2024_SK_SMJ_022001801158_Lampiran.pdf

T Tujuan dari pengadaan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh relationship marketing dan brand resonance dengan ewom sebagai mediasi dan moderator. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data survey dan metode cross sectional. Teknik yang dipergunakan dalam mengambil sampel pada penelitian ini adalah teknik purposive sampling, sedangkan populasinya adalah seluruh masyarakat Indonesia yang telah menggunakan smartphone selama 3 bulan. Penelitian ini melibatkan 153 responden yang menggunakan smartphone selama tiga bulan, di mana pengumpulan data dilakukan melalui penggunaan kuesioner. Kuesioner tersebut disebar secara digital melalui google form kepada responden secara acak, selanjutnya diseleksi dengan menyesuaikan kriteria yang sudah ditentukan. Penelitian ini menerapkan metode analisis data yang berupa Structural Equation Model (SEM) sebagai alat analisis. Dalam melakukan analisis data, kegiatan ini dijalankan dengan dibantu perangkat lunak SmartPLS 3.0 untuk menguji hipotesis yang telah dirumuskan. Berdasarkan analisis penelitian ini, kesimpulan yang berhasil dicapai di antaranya yaitu: (1) relationship marketing berpengaruh positif terhadap brand resonance (2) relationship marketing berpengaruh positif terhadap e-wom (3) e-wom berpengaruh positif terhadap brand resonance(4) Relationship Marketing berpengaruh positif terhadap Brand Resonance dengan e-wom sebagai mediasi. (5) Relationship Marketing berpengaruh positif terhadap Brand Resonance dengan e-wom sebagai moderator.

T This study was aimed to analyze the influence of relationship marketing and brand resonance with EWOM as a mediator and moderator. This study used survey data collection technique and a cross sectional method.The sampling technique employed in this study was purposive sampling technique, while the population in this study was all Indonesian people who had used smartphones for 3 months. This study involved 153 respondents in which they had been using smartphones for three months. The data were collected using questionnaires. The questionnaires were distributed digitally via Google Form to respondents randomly, and they were selected according to predetermined criteria. This study utilized data analysis, namely Structural Equation Model (SEM) serving as an analysis tool. In analyzing data, it was carried out by using SmartPLS 3.0 software, helping to test the formulated hypotheses. Based on the analysis, there were some conclusions that can be conveyed, namely: (1) relationship marketing has a positive effect on brand resonance; (2) relationship marketing has a positive effect on e-wom; (3) e-wom has a positive effect on brand resonance; (4) Relationship Marketing has a positive effect on Brand Resonance with e-wom as mediation; (5) Relationship Marketing has a positive effect on Brand Resonance with e-wom as a moderator.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?