DETAIL KOLEKSI

Anteseden dan konsekuensi dari impulse buying tendency


Oleh : Rully Febriansyah

Info Katalog

Nomor Panggil : 2016_TA_MJ_022101011

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : Arwini Sumardi

Subyek : Impulse buying;Hedonic shopping motivation

Kata Kunci : shopping enjoyment, impulse buying tendencies, social shopping.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2016_TA_MJ_022101011--Halaman-Judul.pdf
2. 2016_TA_MJ_022101011--Bab-1.pdf
3. 2016_TA_MJ_022101011-Bab-2.pdf
4. 2016_TA_MJ_022101011-Bab-3.pdf
5. 2016_TA_MJ_022101011-Bab-4.pdf
6. 2016_TA_MJ_022101011-Bab-5.pdf
7. 2016_TA_MJ_022101011--Daftar-Pustaka.pdf
8. 2016_TA_MJ_022101011--Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari motivasi hedonis dalam berbelenja yang terdiri dari adventure shopping, idea shopping, value shopping, social shopping, relaxation shopping dan shopping enjoyment terhadap impulse buying tendencies dan dampaknya terhadap impulsive buying behaviori dalam konteks online shopping. Sampel yang digunakan dalam penelitian merupakan individu yang pernah melakukan pembelian barang dan jasa secara online dan tekhnik purposive sampling digunakan sebagai metode sampling, dimana penelitian ini terdiri dari 151 orang responden. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjunkan bahwa impulsive buying tendencies terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perilaku impulsive buying. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa faktor yang mempengaruhi impulse buying tendencies adalah value shopping dan social shopping yang memiliki pengaruh positif terhadap impulse buying tendencies

T This study aims to analyze the influence of hedonic motivation in the form of adventure shopping, idea shopping, value shopping, social shopping, relaxation shopping and shopping enjoyment of impulse buying tendencies and their impact on impulsive buying behavior in the context of online shopping. The sample used in the research is an individual who ever made purchases of goods and services online and purposive sampling technique used as a sampling method, where the study consisted of 151 respondents. The approach of this research is quantitative research with hypothesis testing. Data analysis method used in this research is Structural Equation Modeling. The results showed that impulsive buying tendencies proved to have a positive and significant influence on impulsive buying behavior. The results also show that the factors that influence impulse buying tendencies are value shopping and social shopping that have a positive influence on impulse buying tendencies

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?