DETAIL KOLEKSI

Anteseden dan konsekuensi dari information adoption


Oleh : Rasyifa Shaliha

Info Katalog

Nomor Panggil : 022002005012

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Asep Hermawan

Subyek : Marketing -- Management

Kata Kunci : information quality, source credibility, information usefulness, information adoption, purchase inte

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2024_TA_SMJ_022002005012_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2024_TA_SMJ_022002005012_lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2024_TA_SMJ_022002005012_Bab-1-Pendahuluan.pdf 7
4. 2024_TA_SMJ_022002005012_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 9
5. 2024_TA_SMJ_022002005012_Bab-3-Metodologi-Penelitian.pdf 14
6. 2024_TA_SMJ_022002005012_Bab-4-Analsis-dan-Pembahasan.pdf 12
7. 2024_TA_SMJ_022002005012_Bab-5-Kesimpulan.pdf 4
8. 2024_TA_SMJ_022002005012_Daftar-Pustaka.pdf 5
9. 2024_TA_SMJ_022002005012_Lampiran.pdf 17

P Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh information quality, source credibility, information usefulness, dan information adoption terhadap purchase intention. Penelitian ini memperoleh data dari penyebaran kuesioner secara online kepada responden yang memenuhi kriteria. Kriteria responden untuk pengisian kuesioner ini adalah individu yang pernah melihat eWOM tentang kosmetik di media sosial. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 220 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software AMOS 21.Hasil penelitian menunjukkan bahwa information quality berpengaruh positif terhadap information usefulness, source credibility berpengaruh positif terhadap information usefulness, information usefulness berpengaruh positif terhadap information adoption, dan information adoption berpengaruh positif terhadap purchase intention.

T This research aims to test and analyze the influence of information quality, source credibility, information usefulness, and information adoption on purchase intention. This research obtained data from distributing questionnaires online to respondents who met the criteria. The respondent criteria for filling out this questionnaire are individuals who have seen eWOM about cosmetics on social media. The number of samples used in this research was 220 respondents with a sampling technique, namely purposive sampling. The data analysis method used in this research is Structural Equation Model (SEM) using AMOS 21 software.The research results show that information quality has a positive effect on information usefulness, source credibility has a positive effect on information usefulness, information usefulness has a positive effect on information adoption, and information adoption has a positive effect on purchase intention.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?