DETAIL KOLEKSI

Faktor pengaruh minat pengguna financial technology pada e-wallet (Survei pada pengguna Shopee Pay)


Oleh : Aisyani Redita Nur Yuliati

Info Katalog

Nomor Panggil : 023002008054

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Juniati Gunawan

Subyek : Commerce - Marketing

Kata Kunci : financial technology, theory of planned behavior, shopeePay.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TA_SAK_023002008054_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2022_TA_SAK_023002008054_Lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2022_TA_SAK_023002008054_Bab-1-Pendahuluan.pdf 14
4. 2022_TA_SAK_023002008054_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 20
5. 2022_TA_SAK_023002008054_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 13
6. 2022_TA_SAK_023002008054_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 20
7. 2022_TA_SAK_023002008054_Bab-5-Kesimpulan.pdf 5
8. 2022_TA_SAK_023002008054_Daftar-Pustaka.pdf 6
9. 2022_TA_SAK_023002008054_Lampiran.pdf 23

P Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat individu dalam penggunaan financial technology. Penelitian ini menggunakan Theory of Planned Behavior (TPB) dengan meneliti beberapa faktor sesuai dengan teori yang diambil. Dalam penelitian ini hanya mengambil 6 faktor minat yang disaring dari beberapa penelitian, alasannya karena mengacu pada penelitian sebelumnya yang secara garis besar menggunakan Theory of Planned Behavior (TPB). Data penelitian yang diperoleh dari hasil pengumpulan kuesioner online. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probably sampling dengan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 148 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kemudahan pengguna, pengaruh sosial, keamanan, kegunaan, kepercayaan dan promosi terbukti mempengaruhi minat individu dalam penggunaan financial technology. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan model structural (Inner Model) dengan aplikasi SmartPLS

T This study aims to examine the factors that influence individual interest in the use of financial technology. This study uses the Theory of Planned Behavior (TPB) by examining several factors according to the theory taken. In this study, only 6 interest factors were filtered from several studies, the reason being that it refers to previous research which generally uses the Theory of Planned Behavior (TPB). Research data obtained from the results of online questionnaire collection. The sampling technique used probably sampling method with simple random sampling technique with a total sample of 148 people. The results of this study indicate that the variables of user convenience, social influence, security, usability, trust and promotion are proven to affect individual interest in the use of financial technology. Hypothesis testing in this study uses a structural model (Inner Model) with the SmartPLS application

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?