DETAIL KOLEKSI

Anteseden dan konsekuensi dari desire konsumen terhadap makanan organik


Oleh : Asty Dwinanda Putri

Info Katalog

Nomor Panggil : 022001916501

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Fatik Rahayu

Subyek : Marketing - Management;Natural foods

Kata Kunci : attitude, desire, purchase intention and organic

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TA_SMJ_022001916501_Halaman-Judul.pdf
2. 2022_TA_SMJ_022001916501_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2022_TA_SMJ_022001916501_Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2022_TA_SMJ_022001916501_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2022_TA_SMJ_022001916501_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf
6. 2022_TA_SMJ_022001916501_Bab-4-Analisa-dan-Pembahasan.pdf
7. 2022_TA_SMJ_022001916501_Bab-5-Kesimpulan.pdf
8. 2022_TA_SMJ_022001916501_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2022_TA_SMJ_022001916501_Lampiran.pdf

T Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peran sikap konsumen dalammeningkatkan niat beli melalui keinginan konsumen dalam konteks pembelian produk makanan organik. Penelitian ini menggunakan data primer dalam bentuk kuesioner. Prosedur pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling yang diberikan kepada 202 responden yang mengkonsumsi produk makanan organik. Data dianalisis menggunakan SEM melalui program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa sikap memiliki pengaruh positif terhadap keinginan dan keinginan berpengaruh positif terhadap niat beli. Sikap konsumen tidak dapat meningkatkan niat beli secara langsung, melainkan, sikap konsumen dapat meningkatkan niat beli jika adanya dorongan atau keinginan dari konsumen untuk membeli produk organik. Temuan dari penelitian ini adalah terdapatnya peran mediasi variabel keinginan dalam hubungan sikap dengan niat beli. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambahkan variabel lain yang dapat mempengaruhi niat beli.

T The purpose of this study was to analyze the role of consumer attitudes in improving purchase intentions through consumer desires in the context of purchasing organic food products. The study used primary data in the form of questionnaires. The sampling procedure used a purposive sampling technique provided to 202 respondents who consumed organic food products. The data were analyzed using SEM through the AMOS program. The results of this study show that attitude has a positive influence on desire and desire has a positive effect on purchase intention. Consumer attitudes cannot increase purchase intention directly, but rather, consumer attitudes can increase purchase intention if there is an encouragement or desire from consumers to purchase organic products. This study shows that the connection between the attitude and purchase intention, there is a mediating role for the desire variable. The subsequent studies are expected to add other variables that may affect the purchase intention.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?