Pengaruh budaya organisasi hijau, kepemimpinan lingkungan, manajemen rantai pasokan hijau dan pemasaran hijau terhadap kinerja keuangan
P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Budaya Organisasi Hijau, KepemimpinanLingkungan, Manajemen Rantai Pasokan Hijau dan Pemasaran Hijau berpengaruh terhadapKinerja Keuangan. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 108 perusahaan sektor ConsumerCyclical yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Data diperoleh dari data sekunder yangdiperoleh melalui laporan tahunan dan laporan keberlanjutan. Teknik analisis yang digunakandalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Dari penelitian yang telah dilakukanhasil dalam penelitian ini adalah secara individual adalah Budaya Organisasi Hijau, ManajemenRantai Pasokan Hijau dan Pemasaran Hijau berpengaruh positif terhadap Kinerja KeuanganPerusahaan (Net Profit Margin), Kepemimpinan Lingkungan tidak berpengaruh Terhadap KinerjaKeuangan Perusahaan (Net Profit Margin) dan Budaya Organisasi Hijau, KepemimpinanLingkungan dan Pemasaran Hijau berpengaruh positif terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan(Cash Ratio), Manajemen Rantai Pasokan Hijau tidak berpengaruh Terhadap Kinerja KeuanganPerusahaan (Cash Ratio).
T This study aims to determine whether Green Organizational Culture, Environmental Leadership,Green Supply Chain Management and Green Marketing affect Financial Performance. The sampleof this study were 108 companies in the Consumer Cyclical sector listed on the Indonesia StockExchange (IDX). Data obtained from secondary data obtained through annual reports andsustainability reports. The analysis technique used in this research is multiple linear regressionanalysis. From the research that has been done, the results in this study are individually GreenOrganizational Culture, Green Supply Chain Management and Green Marketing have a positiveeffect on Corporate Financial Performance (Net Profit Margin), Environmental Leadership hasno effect on Corporate Financial Performance (Net Profit Margin). And Green OrganizationalCulture, Environmental Leadership and Green Marketing have a positive effect on CorporateFinancial Performance (Cash Ratio), Green Supply Chain Management has no effect onCorporate Financial Performance (Cash Ratio).