DETAIL KOLEKSI

Pengaruh manajemen laba riil, kinerja lingkungan, dan media exposure terhadap pengungkapan corporate social responsibility dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi


Oleh : Jasmine Amelia Diena Ibrahimy

Info Katalog

Nomor Panggil : 023001900016

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Susi Dwi Mulyani

Subyek : Social responsibility of business

Kata Kunci : real earnings management, environmental performance, media exposure, profitability, corporate social

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_SAK_023001900016_Halaman-Judul.pdf 12
2. 2023_TA_SAK_023001900016_Lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2023_TA_SAK_023001900016_Bab-1-Pendahuluan.pdf 15
4. 2023_TA_SAK_023001900016_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 51
5. 2023_TA_SAK_023001900016_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 22
6. 2023_TA_SAK_023001900016_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 33
7. 2023_TA_SAK_023001900016_Bab-5-Kesimpulan.pdf 4
8. 2023_TA_SAK_023001900016_Daftar-Pustaka.pdf 11
9. 2023_TA_SAK_023001900016_Lampiran.pdf 21

P Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Manajemen LabaRiil, Kinerja Lingkungan, dan Media Exposure terhadap Pengungkapan CorporateSocial Responsibility. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji danmenganalisis Profitabilitas sebagai variable moderasi yang memperkuat ataumemperlemah pengaruh Manajemen Laba Riil, Kinerja Lingkungan, dan MediaExposure terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di BursaEfek Indonesia (BEI) periode tahun 2019 – 2021. Pengujian dilakukan denganmenggunakan analisis regresi data panel dan analisis regresi moderasi dengan ujiinteraksi.Hasil dari penelitian ini adalah (1) Manajemen Laba Riil tidak berpengaruh terhadapPengungkapan Corporate Social Responsibility (2) Kinerja Lingkungan berpengaruhpositif terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (3) Media Exposuretidak berpengaruh terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (4)Profitabilitas tidak dapat memoderasi pengaruh Manajemen Laba Riil terhadapPengungkapan Corporate Social Responsibility (5) Profitabilitas tidak dapatmemoderasi pengaruh Kinerja Lingkungan terhadap Pengungkapan Corporate SocialResponsibility (6) Profitabilitas tidak dapat memoderasi pengaruh Media Exposureterhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility.

T This study aims to examine and analyze the effect of Real Earnings Management,Environmental Performance, and Media Exposure on Corporate Social ResponsibilityDisclosure. In addition, this study aims to examine and analyze Profitability as amoderating variable that strengthens or weakens the effect of Real EarningsManagement, Environmental Performance, and Media Exposure on Corporate SocialResponsibility Disclosure.The sample used in this study were companies listed on the Indonesia Stock Exchange(IDX) for the period 2019 – 2021. Tests were carried out using panel data regressionanalysis and moderation regression analysis with interaction tests.The results of this study are (1) Real Earnings Management has no effect on Disclosureof Corporate Social Responsibility (2) Environmental Performance a positive effecton Disclosure of Corporate Social Responsibility (3) Media Exposure has no effecteffect on Disclosure of Corporate Social Responsibility (4) Profitability cannotmoderate the influence Real Earnings Management on Disclosure of Corporate SocialResponsibility (5) Profitability cannot moderate the effect of EnvironmentalPerformance on Disclosure of Corporate Social Responsibility (6) Profitability cannotmoderate the effect of Media Exposure on Disclosure of Corporate SocialResponsibility

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?