Pengaruh aktivitas media sosial, interaktivitas media sosial, dan konten media sosial terhadap kepuasan konsumen
Nomor Panggil : 022001800019
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2022
Pembimbing 1 : Arnolt Kristian Pakpahan
Subyek : Social media - Economic aspects;Consumer satisfaction
Kata Kunci : social media activity, social media interactivity, social media content, customer satisfaction, Inst
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2022_TA_SMJ_022001800019_Halaman-Judul.pdf | 11 | |
2. | 2022_TA_SMJ_022001800019_Lembar-Pengesahan.pdf | 6 | |
3. | 2022_TA_SMJ_022001800019_Bab-1_Pendahuluan.pdf | 8 | |
4. | 2022_TA_SMJ_022001800019_Bab-2_LAndasan-Teori.pdf |
|
|
5. | 2022_TA_SMJ_022001800019_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf |
|
|
6. | 2022_TA_SMJ_022001800019_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf |
|
|
7. | 2022_TA_SMJ_022001800019_Bab-5_Kesimpulan.pdf |
|
|
8. | 2022_TA_SMJ_022001800019_Daftar-Pustaka.pdf | 6 | |
9. | 2022_TA_SMJ_022001800019_Lampiran.pdf |
|
T Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh dari aktivitas media sosial, interaktivitas media sosial, dan konten media sosial terhadap kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini, menggunakan teknik purposive sampling dengan 125 sampel dengan kriteria yaitu konsumen Somethinc yang pernah membeli dan mengunjungi laman media sosial Somethinc seperti (Instagram, Tiktok dan Twitter). Alat yang digunakan penelitian ini yaitu Structural Equation Model (SEM) untuk menganalisis hubungan variabel secara kompleks yang dijalankan oleh program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas media sosial, interaktivitas media sosial, dan konten media sosial memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.
T The purpose of this study was to determine the influence of social media activities, social media interactivity, and social media content on customer satisfaction. This study used a purposive sampling technique with 125 samples with the criteria of Somethinc consumers have purchased and visited Somethinc social media (Instagram, Tiktok and Twitter). The tool used in this study is the Structural Equation Model (SEM) to analyze complex variable relationships that are run by the AMOS program. The results of this study indicate that social media activity, social media interactivity, and social media content have a positive influence on customer satisfaction.