DETAIL KOLEKSI

Pelatihan digital marketing bagi UMKM di Blu Plasa Bekasi

5.0


Oleh : Ayu Ekasari, Dyah Astarini, Sri Vandayuli Riorini

Info Katalog

Kata Kunci : digital marketing, planning, pricing, distribution, promotion

Subyek : Small business - Marketing;Internet marketing

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Halaman-Judul.pdf
2. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Bab-1_Pendahuluan.pdf 4
4. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Bab-2_Pelaksanaan-Kegiatan.pdf
5. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Bab-3_Kelayakan-Perguruan-Tinggi.pdf
6. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Bab-4_Hasil-dan-Luaran-yang-dicapai.pdf
7. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Daftar-Pustaka.pdf 1
9. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Lampiran.pdf

K Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan mitra Kelompok UMKM Blu Plasa Bekasiini dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman tentang digital marketing. Acara yangdilaksanakan secara online ini dihadiri oleh sebelas orang peserta yang semuanya memilikistand di Blu Plasa Bekasi dan kini memasarkan produknya secara online melalui mediasosial. Kondisi pandemi covid 19 serta diterapkannya PSBB dan penutupan pusatperbelanjaan amat memukul anggota kelompok UMKM ini. Melalui pemaparan konsepdigital marketing berikut pemberian contoh-contoh nyata, para peserta diharapkan lebihmemahami teknik dan strategi pemasaran secara digital. Penjabaran konsep pemasaran secaraumum, yaitu perencanaan, penetapan harga, pendistribusian dan promosi terlebih dahuludiperkenalkan yang kemudian diikuti dengan penerapan konsep ini di ranah digital. Parapeserta antusias mengikuti acara dan berdiskusi, karena mereka amat membutuhkan pelatihanini yang dapat membantu mereka dalam situasi pandemi Covid-19. Hasil kegiatan inidiharapkan membantu anggota Kelompok UMKM Blu Plasa dalam meningkatkan omzetpenjualan.

T The community service activity partnering with Kelompok UMKM Blu Plasa Bekasi wasaimed to provide understanding about digital marketing. Eleven participants attended theevent which was held online and they all have booth in Blu Plasa Bekasi. However, thepandemi Covid-19 have severely hit these etrepeneurs due to the local goverment’s regulationto temporarily close the shopping centers. In order to cope with the situation, entrepreneursare now moving to digital marketing to promote their products. The conventional marketingconcepts such as planning, pricing, distributing and promoting were firstly discussed, andthen the implementation of these concepts in digital marketing domain was explained. Theparticipants were enthusiasticly involved in discussion. Hopefully, this counseling activitycan help the entrepreneurs to practising digital marketing dan boosting their sales.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?