Pengaruh tax planning, tunneling incentive, mekanisme bonus, dan leverage terhadap keputusan transfer pricing pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2016 2018
Nomor Panggil : 2020_TA_AK_023001808074
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2020
Pembimbing 1 : Harti Budiyanti
Subyek : Taxation
Kata Kunci : bonus mechanisms, leverage, tax planning, transfer pricing, tunneling incentive
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2020_TA_AK_023001808074_Halaman-Judul.pdf | 18 | |
2. | 2020_TA_AK_023001808074_Bab-1.pdf | 10 | |
3. | 2020_TA_AK_023001808074_Bab-2.pdf |
|
|
4. | 2020_TA_AK_023001808074_Bab-3.pdf |
|
|
5. | 2020_TA_AK_023001808074_Bab-4.pdf |
|
|
6. | 2020_TA_AK_023001808074_Bab-5.pdf |
|
|
7. | 2020_TA_AK_023001808074_Daftar-Pustaka.pdf | ||
8. | 2020_TA_AK_023001808074_Lampiran.pdf |
|
P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tax planning, tunnelingincentive, mekanisme bonus, dan leverage terhadap keputusan transfer pricing. Data yang digunakan adalah data sekunder. Penelitian ini menggunakan 129 sampel yangterdiri dari 43 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI selama 2016-2018, dan menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Alat Statistikyang digunakan dalam penelitian ini yaitu SPSS 25 untuk pengujian regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tunneling incentive dan leverage berpengaruh positif terhadap keputusan transfer pricing. Sedangkan tax planning dan mekanisme bonus tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing.
T This study aims to analyze the effect of tax planning, tunneling incentive, bonusmechanisms, and leverage on transfer pricing decision. The data used is secondarydata. This study used 129 samples consisting of 43 manufacturing companies listed onIndonesia stock exchange (BEI) period 2016-2018, and using purposive sampling asa sampling technique. The statistical tool used in this study is SPSS 25 for multiplelinear regression testing. The results of this study indicate that tunneling incentivesand leverage have a positive effect on transfer pricing decisions. While tax planningand bonus mechanisms have no effect on transfer pricing decisions.