DETAIL KOLEKSI

Usulan peningkatan brand equity pada majalah remaja Gadis


Oleh : Raz Mayani Zain

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2004

Pembimbing 1 : Pudji Astuti

Subyek : Brand name products

Kata Kunci : Femina group, quality control, brand name products, branding, management marketing

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2004_TA_TI_06399060_Halaman-Judul.pdf 26
2. 2004_TA_TI_06399060_Bab-1.pdf 5
3. 2004_TA_TI_06399060_Bab-2.pdf
4. 2004_TA_TI_06399060_Bab-3.pdf
5. 2004_TA_TI_06399060_Bab-4.pdf
6. 2004_TA_TI_06399060_Bab-5.pdf
7. 2004_TA_TI_06399060_Bab-6.pdf
8. 2004_TA_TI_06399060_Bab-7.pdf
9. 2004_TA_TI_06399060_Daftar-Pustaka.pdf 3
10. 2004_TA_TI_06399060_Lampiran.pdf

K Kecenderungan perkembangan perang pemasaran di masa yang akan datang akan menjadi perang antar merek, yaitu suatu persaingan untuk memperoleh dominasi merek. Menciptakan merek yang kuat merupakan sumber keuntungan bagi pihak perusahaan. Dalam era globalisasi ini dunia persaingan bisnispun semakin gencar dalam segala bidang . FEMINA GROUP adalah salah satu perusahaan yang menaungi beberapa redaksi majalah, yang salah satunya adalah Majalah remaja Gadis. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang industri majalah harus dapat mengelola brand equity dari tiap-tiap merek majalah yang dihasilkannya, mengingat bahwa hampir sebagjan besar dari produk-produk yang dihasilkan FElVflNA GROll> merupakan market leader di pasaran.Penelitian ini dilakukan guna mengetahui kondisi ekuitas merek Gadis dengan mengidentifikasi atribut-atribut yang menjadi faktor pertimbangan konsumen dalam menentukan pemilihan •merek majalah remaja putri, identitas dan perilaku konsumen majalah remaja putri, tingkat brand awareness Majalah GADIS, brand associations apa saja yang membentuk brand image majalah GADIS, perceived quality GADIS dan tingkat loyalitas pelanggan GADIS.Dari hasil penelitian diperoleh bahwa posisi Gadis selaku maja lah remaja putri yang eksistensinya sudah cukup lama, berada pada Top of Mind dengan atribut- atribut yang membentuk brand image yaitu Harga majalah yang terjangkau, Terna edisi majalah yang menarik , Isi majalah yang sesuai dengan kebutuhan, Kualitas kertas yang baik, Cover majalah yang menarik dan Kemudahan dalam mendapat kan majalah . Secara keseluruhan tingkat kualitas Gadis cukup baik dan konsumen sudah merasa puas namun posisi Gadis masih berada di bawah kompetitor utarnanya, Cosmo Girl. Tingkat lo_valty konsumen yang rentan terutama terhadap perubahanproduct (sebesar 30%) yang kaitannya dengan kualitas product merupakan ancaman bagi Gadis. Dengan tingkat Committed buyer yang rendah yaitu sebesar 5% menunjukkan bahwa brand equity Gadis melemah.Maka usulan yang diberikan bagi perusahaan adalah melakukan upaya peningkatan kembali ekuitas merek dari Gadis dengan memfokuskan pada peningkatan perceived quality dan membangun brand lo,valty.

T The trend of development marketing competition in the future will be the brand competition, it means a competition to dominate a brand. Invented a strong brand is profitable for the company. Femina Group is one of the company that own several magazines and gadis is one of them. As a company that has a business core in magazine" Femina Group must manage brand equity from each brand that company has, because almost it brand is a market leader.This research Conducted to find the condition of Gadis brand equity by identifying attributes that become a factor for consumer preference in choosing the brand of teenager magazine, identity and consumer behavior, brand awareness, brand association that creates brand image, perceived quality and the loyalty of Gadis magazine.The research results that Gadis as teenager magazine which has been existed for along time is in top of mind position with the attributes that create brand image. The attributes are affordable price, attracting and suit the needs magazine content, good pape:­ quality, attracting cover and easily get. In general, Gadis has a good quality and customer satisfied with it, but Gadis position is below Cosmo Girl which is Gadis main competitor. The state of customer loyalty is fragile with switcher product (30%) that related with product quality, it has become a threat for Gadis. \Vith low committed buyer (5%) showeC: that Gadis brand equity is getting weaker.The best suggestion for this situation is to increase the brand equity of Gadis and focus in increasing perceived quality also building a brand loyalty.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?