DETAIL KOLEKSI

Analisis kapasitas terminal penumpang pada terminal 3 ultimate Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta

0.0


Oleh : Lusi Triyasa Dewi

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Luky Surahman

Subyek : Passenger terminal system;Standard wide terminal;The concept of developing a terminal form

Kata Kunci : passengers, peak hour, forecasting, soekarno-hatta airport.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TA_SP_05112055_Halaman-judul.pdf
2. 2017_TA_SP_05112055_Bab-1.pdf
3. 2017_TA_SP_05112055_Bab-2.pdf
4. 2017_TA_SP_05112055_Bab-3.pdf
5. 2017_TA_SP_05112055_Bab-4.pdf
6. 2017_TA_SP_05112055_Bab-5.pdf
7. 2017_TA_SP_05112055_Daftar-pustaka.pdf
8. 2017_TA_SP_05112055_Lampiran.pdf

T Terminal 3 Ultimate dibangun karena Terminal 1 dan 2 diperkirakan tidak dapat menampung jumlah penumpang yang meningkat, selain itu terbatasnya parking stand dan peningkatan penerbangan internasional maupun domestik pada terminal 1 dan terminal 2. Dengan penambahan terminal, maka terjadi peningkatan pada Level Of Service terhadap kapasitas terminal tersebut. Perhitungan mengacu pada Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor: SKEP/77/VI/2005 tentang Persyaratan Teknis Pengoperasian Fasilitas Teknik Bandar Udara dan ICAO (International Civil Aviation Organization), didapatkan hasil total luas area terminal berdasarkan jam puncak sebesar 71.694,45 m² dari 122.066 m² sehingga tidak perlunya perluasan area terminal pada hall keberangkatan, hall kedatangan, chek-in area, ruang tunggu sirkulasi, gate hold room area dengan masing-masing LOS A, namun terdapat area yang perlu perluasan seperti baggage claim area dengan LOS C. Dari hasil perhitungan peramalan pada tahun 2035 terjadi peningkatan jam puncak sebesar 2651 PWS penumpang domestik dan 2308 PWS penumpang internasional.

T Terminal 3 Ultimate was built for Terminal 1 and 2 is not expected to be able to accommodate the increasing number of passengers, in addition to limited parking stand and improvement of international and domestic flights at terminal 1 and terminal 2. With the addition of the terminal, then an increase in the Level of Service to the terminal capacity the. Calculation refers to the Director General of Civil Aviation Number: SKEP/77/VI/2005 on Technical Requirements Operating Facilities Engineering airport and ICAO (International Civil Aviation Organization), showed a total area of terminals based on the peak hours of 71694.45 m² from 122 066 m² so it does not need for the expansion of the terminal area in the departure hall, arrival hall, check-in area, a lounge area circulation, gate hold room area with each LOS A, but there are areas that need expansion as baggage claim area with LOS C. From the results the prediction in 2035 there was an increase in peak hour of 2651 PWS 2308 PWS domestic passengers and international passengers.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?