DETAIL KOLEKSI

Posko pelayanan dan dan pengamanan untuk pengemudi kendaraan pribadi di jalur darat


Oleh : Setia Murti Handrini

Info Katalog

Nomor Panggil : 0005/DP/2015

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2015

Pembimbing 1 : Ganal Rudiyanto

Pembimbing 2 : Ariani

Subyek : Rest Area;Compact Mobile

Kata Kunci : modern, compact, mobile,

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2015_TA_DP_09111113_halaman-judul.pdf
2. 2015_TA_DP_09111113_Bab-1.pdf
3. 2015_TA_DP_09111113_Bab-2.pdf
4. 2015_TA_DP_09111113_Bab-3.pdf
5. 2015_TA_DP_09111113_Bab-4.pdf
6. 2015_TA_DP_09111113_Bab-5.pdf

B Berpergian jauh untuk berlibur atau mudik merupakan kegiatan yang sering kali dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Ditambah lagi penduduk Indonesia mayoritas beragama Islam, maka bukan hal yang asing ketika lebaran tiba banyak pendatang ibukota yang kembali kekampung halamannya menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Kegiatan yang dilakukan paling tidak satu kali dalam setahun ini sangat berkaitan dengan kemacetan panjang pada jalur-jalur mudik yang sering kali mengakibatkan kecelakaan karena pengendara yang kelelahan. Biasanya para pengendara akan berhenti pada posko-posko yang tersedia sekedar untuk memenuhi kebutuhan primernya seperti makan dan minum, buang air, atau tidur. Namun, masalah kelaikan muncul ketika para pengendara ini ingin menggunakan fasilitas-fasilitas untuk menunjang kegiatan-kegiatan tersebut. Dapat disimpulkan bahwa dibutuhkan rancangan desain yang dapat memberikan kenyamanan bagi para pengendara, salah satunya melalui sarana umum yang dapat dinikmati di tengah perjalanan mereka. Rancangan desain ini akan difokuskan pada pengemudi kendaraan pribadi di jalur darat dan akan dikelola oleh suatu instansi.

T Travel far to take a vacation or going home is an activity that is often done by the people of Indonesia. Plus the Indonesian population of predominantly Muslim, then not a stranger when Eid arrived many immigrants kekampung capital back home using public transport or private vehicles. The activities carried out at least once a year is highly related to long traffic jams on routes going home that often lead to accidents due to driver fatigue. Usually the driver will stop at the posts provided merely to meet the primary needs such as eating and drinking, waste water, or sleep. However, problems arise when the riders airworthiness wants to use the facilities to support these activities. It can be concluded that the design of the design needed to provide comfort for the rider, one of them through public facilities that can be enjoyed on their way. The design of this design will be focused on the driver's personal vehicle on land and will be managed by an agency.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?