DETAIL KOLEKSI

Identifikasi faktor-faktor keterlambatan pelaksanaan pembangunan proyek flyover (overpass tol Bekasi Timur)


Oleh : M. Ridwan Nur Rachman N

Info Katalog

Nomor Panggil : 333

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2015

Pembimbing 1 : Jan Agustina

Subyek : Fly over construction;Construction materials

Kata Kunci : delay in fly-over construction project execution, labor, building/construction materials, equipment

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2015_TA_TS_05108030_Halaman-judul.pdf 18
2. 2015_TA_TS_05108030_Bab-1.pdf 7
3. 2015_TA_TS_05108030_Bab-2.pdf
4. 2015_TA_TS_05108030_Bab-3.pdf
5. 2015_TA_TS_05108030_Bab-4.pdf
6. 2015_TA_TS_05108030_Bab-5.pdf
7. 2015_TA_TS_05108030_Daftar-pustaka.pdf 2

K Keterlambatan pelaksanaan pekerjaan konstruksi dapat terjadi pada setiappelaksanaan pembangunan proyek kontruksi baik proyek pembangunan gedungbertingkat, fly over maupun proyek pembangunan infrastruktur lainnya.Kemungkinan terjadinya keterlambatan dalam penyelesaian proyek kostruksisangat dipengaruhi oleh sifat alami dari sifat kontruksi itu sendiri dengan masingmasingkeunikan yang dimiliki pada setiap proyek. Dalam kegiatan kontruksipada prinsipnya sangat berhubungan dengan alam serta alat-alat berat dan pihakpihaklain yang terlibat dalam pembangunan. Tujuan penelitian mengidentifikasifaktor-faktor apa yg dapat menyebabkan keterlambatan pelaksanaan proyekkonstruksi fly over “overpass tol Bekasi Timur”, sebagai penghubungJL.HMJOYOMARTONO dan JL. RAYA PENGASINAN. Dari 60 kuisioneryang disebarke intansi terkait, kuisioner yang telah dikembalikan dengansebanyak 45 kuisioner. Analisa data dilakukan dengan metode SPSS. Dari hasilpengolahan data didapat, untuk faktor tenaga kerja faktor yang mempengaruhiketerlambatan pelaksanaan proyek konstruksi tersebut adalah kurangnyaproduktifitas kerja, kelalaian/keterlambatan oleh pekerjaan sub kontraktor, untukfaktor bahan yaitu kerusakan bahan di tempat penyimpanan, kekurangan bahankonstruksi, ketidaktepatan waktu pemesanan, bahan konstruksi impor,keterlambatan pengiriman bahan, perubahan materian pada bentuk fungsi danspesifikasi, untuk faktor peralatan di sebabkan oleh kemampuan mandor atauoperator kurang, mutu pperalatan yang di gunakan kurang baik, kapasitasalat kurang, alat yang digunakan tidak sesuai dengan spesifikasi. Dapatdikatakan dalam penelitian ini menunjukan variabel independen atau variabelbebas memiliki kesesuaian dalam mempengaruhi terhadap variabel dependenatau variabel terikan denganpersentase sebesar 54%, sedangkan sisanya 46%di pengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar dari variabel yang di teliti.

I It is a common condition that somehow a delay could be occurred in aconstruction project execution such as in a high-rise building project, a fly-overproject, as well as other infrastructure development projects. The probability of adelay in a project construction execution is obviously influenced by itsconstruction nature with its uniqueness of every project. It is closely related to thenature, heavy equipment, and other parties who engage in that project. Thisresearch aim is to identify what factors which cause a delay in a fly-overconstruction project execution of “Overpass East Bekasi High-Way” as aconnecting road between H H Joyo Martono Road and Raya Pengasinan Road.From 60 questionnaires which distributed to the related in agency, the returnedfilled-up questionnaires were 45 questionnaires. Data analysis was conductedusing SPSS. The result shows that factors which carry a delay in a constructionproject execution are labor factor (such as lack of productivity, negligence / delaysby sub-contractors work), construction/building materials factor (such as materialdamage in a storage, shortage of construction materials, inaccuracies of bookingtime, the import of construction/building materials, delays in delivery ofmaterials, material changes in a form and function of specifications), equipmentfactor (such as foreman lack of ability in running the equipment, equipmentquality in use is not appropriate to the standard, less equipment capacity, the toolsused does not in a specification needed. It can be concluded that this researchindicates the independent variable or free variable have the suitability ininfluencing the dependent variable or strain variable by 54%, while the remaining46% is influenced by other variables outside of the variables examined.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?