Faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan dengan integrated report sebagai pemoderasi
P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan dengan integrated report sebagai pemoderasi, yang mana pada dasarnya penelitian ini masih sedikit dan cukup menarik untuk di teliti.Populasi penelitian ini meliputi semua perusahaan di semua sektor yang terdaftar di BEI pada tahun 2016 – 2020 sesuai dengan kriteria yang telah di buat oleh peneliti. Maka dari itu teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan data yang di olah sejumlah 97 perusahaan yang masuk dala kriteria penelitian. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang di peroleh melalui laporan keuangan, laporan tahunan dan informasi mengenai perusahaan yang di publikasikan di website perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi berganda.Hasil dalam penelitian ini adalah secara partial (1) green intellectual capital berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan (2) competitive advantage dan green innovation tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan (3) integrated report sebagai pemoderasi tidak dapat memperkuat pengaruh green intellectual capital, competitive advantage, dan green innovation terhadap nilai perusahaan.
T The objective of this empirical study is to analyze factors that effect firm value , which are basically few and interesting enough to examine.Population of the study is all companies in all sectors listed on the IDX in 2016 - 2020 according to the criteria that have been made by researchers. So from that the sampling technique used was purposive sampling. Based on data, a number of 97 companies were included in the research criteria. The type of data used is secondary data obtained through financial statements, annual reports and information about companies that are published on the company's website. The analytical method used is multiple regression models.Result shows that: (1) green intellectual capital has a positive effect on the value of the company (2) competitive advantage and green innovation does not affect the value of the company (3) integrated report as moderation cannot strengthen the influence of green intellectual capital, competitive advantage, and green innovation on the value of the company