Pengaruh manajemen rantai pasok berkelanjutan terhadap kinerja organisasi yang dimediasi manajemen hubungan pelanggan dan keunggulan kompetitif pada perusahaan otomotif
P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Manajemen Rantai Pasok Berkelanjutan terhadap Kinerja yang dimediasi Manajemen Hubungan Pelanggan dan Keunggulan Komptitif pada Perusahaan Otomotif.. Penelitian ini menggunakan metode kuantiatif dengan teknik pengumpulan data melalui koesioner dengab pengukuran skala likert 5 pilihan jawaban. Data yang dipakai untuk analisis dalam penelitian ini adalah pendekatan Struktural Equation Model (SEM). Penelitian ini menggunakan pendekatan sampel acak langsung, yang merupakan komponen dari pengambilan sampel probabilitas dengan jumlah responden adalah 151 orang.Hasil menunjukkan bagaimana MRPB berpengaruh pada keunggulan kompetitif, manajemen hubungan pelanggan, dan kinerja organisasi. Kinerja organisasi dipengaruhi oleh manajemen hubungan pelanggan. Kinerja organisasi tidak dipengaruhi oleh keunggulan kompetitif. Hasil uji mediasi menunjukkan bahwa MRPB berpengaruh terhadap kinerja organisasi saat dimediasi oleh customer relationship management dan saat dimediasi keunggulan kompetitif tidak berpengaruh . Hasil hipotesis juga menunjukkan bahwa keunggulan kompetitif tidak memengaruhi kinerja organisasi, Hasil temuan penelitian sejalan dengan penelitian sebelumnya; Maka, PT. AHM dan Dealer Honda dapat mempertimbangkan untuk memasukkan temuan ini dalam evaluasinya. Melalui inovasi produk, waktu pemasaran yang cepat, pengiriman yang dapat diandalkan, produk berkualitas tinggi, dan harga yang kompetitif, agar mereka dapat memperkuat keunggulan kompetitifnya.
T This study aims to analyze the effect of sustainable supply chain management on performance mediated by customer relationship management and competitive advantage in automotive companies. The data used for analysis in this study is the Structural Equation Model (SEM) approach. This study uses a direct random sample approach, which is a component of probability sampling with a total of 151 respondents. The results show how MRPB influences competitive advantage, customer relationship management, and organizational performance. Organizational performance is affected by customer relationship management. Organizational performance is not affected by competitive advantage. The mediation test results show that MRPB has an effect on organizational performance when it is mediated by customer relationship management and when it is mediated by competitive advantage it has no effect. The results of the hypothesis also show that competitive advantage does not affect organizational performance. The research findings are the same as previous studies; therefore, PT. AHM and Honda Dealers may consider including these findings in their evaluation. Through product innovation, fast time to market, reliable delivery, high quality products and competitive prices, it is expected that they can strengthen their competitive advantage