Pengaruh job complexity, knowledge sharing, dan leader-member-exchange terhadap employee creativity di PT JNE Express Kantor Pusat, Jakarta
P Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah dimensi Job Complexity, Knowledge Sharing dan Leader-Member Exchange terhadap Employee Creativity pada PT. JNEExpress Kantor Pusat, Jakarta. Variabel independen dalam penelitian ini adalah JobComplexity, Knowledge Sharing, Leader-Member Exchange, dan variabel dependenadalah Employee Creativity. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan denganmenyebarkan kuesioner Non Random Puposive Sampling yang melibatkan karyawanPT. JNE Express Kantor Pusat, Jakarta yaitu sebanyak 100 orang. Alat analisa padapenelitian ini adalah multiple regression dengan software SPSS versi 24. Hasilpenelitian ini adalah terdapat pengaruh positif antara Job Complexity, KnowledgeSharing dan Leader-Member Exchange terhadap Employee Creativity. Dari hasilpenelitian ini disarankan kepada manajer untuk lebih mengurangi dalam memberikanpekerjaan yang rumit kepada karyawan dan lebih dekat serta lebih memperhatikankaryawan dalam urusan pekerjaan supaya karyawan bisa lebih maksimal dalammenyelesaikan tugas atau pekerjaannya.
T This study explores the impact Job Complexity, Knowledge Sharing and Leader-Member Exchange on Employe Creativity at PT. JNE Express Head Office,Jakarta.Independent variable on this research is Job Complexity, Knowledge Sharing,Leader-Member Exchange and Employee Creativity as dependent variable. Thisresearch uses field research by distributing questionnaires Non Random PurposiveSampling involving 100 employees of PT. JNE Express Head Office, Jakarta. Theanalysis tools in this research is multiple regression with version SPSS 24.0. Theresults of this study there is positively impact of Job Complexity, Knowledge Sharingand Leader-Member Exchange on Employee Creativity. From the results of thisstudy it is suggested to managers to further reduce the complexity work to be givento employees and pay more attention to employees in work matters, so thatemployees can get more leverage in completing tasks or work