Anteseden dari purchasse intention
P Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis tentang antesedent Purchase Intention pada makanan halal, yang dimana tujuannya adalah untuk bisa meningkatkan penjualan dengan cara meningkatan pemberian informasi dan pengetahuan kepada konsumen tentang produk yang di pasarkan terlebih lagi itu untuk produk makanan yang halal. Knowledge dan Religiosity berperan sebagai variabel independen, Attitude berperan sebagai variabel intervening, dan purchase Intention berperan sebagai variabel dependen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 200 responden dan dikumpulkan dengan metode convenience sampling. Pengujian dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM).Hasil dari penelitian ini adalah (1) Knowledge dan Religiosity mempunyai pengaruh positif terhadap Attitude, (2) Knowledge dan Religiosity mempunyai pengaruh positif terhadap Purchase intention, (3) Attitude mempunyai pengaruh positif terhadap Purchase Intention. Dapat disimpulkan bahwa ketika para produsen meningkatkan knowledge dan religiosity pada konsumen maka akan berdampak positif sikap dan prilaku konsumen ketika sikap dan prilaku konsumen dipengaruhi maka akan meningkatkan niat pembelian konsumen terhadap produk yang di jual khususnya produk halal food kerena dengan adanya peningkatkan pengetahuan itu banyak manfaat yang akan diproleh baik itu oleh perusahaan maupun konsumen.
T This study aims to test and analyze about the antesedent dan the consequences Purchase intention towards Halal food, which is where the goal is to be able to increase sales in a manner to improve the granting of information and knowledge to consumers about the products marketed moreover that for halal products. Knowledge and Religiosity was cast as the independent variable, the variable intervening acts as an Attitude, and purchase Intention acts as the dipendent variable. The samples in the study was 200 respondents and collected with the method of convenience sampling. Testing is done by the method of Structural Equation Modeling (SEM).The results of this research are (1) Knowledge and Religiosity have positive influence towards Attitude, (2) Knowledge and Religiosity have positive influence towards Purchase intention (3) Attitude have positive influence towards Puchase intention. It can be concluded that when prodeucers increase knowledge and Religiosity on the consumer it will positively impact consumer attitudes and behaviour when consumer attitudes and behaviour are affected then it will increase consumer purchasing intentions towards products thet sell halal food in particular because with the increased knowledge that many of the benefits to be gained either by companies or consumers.