DETAIL KOLEKSI

Perancangan data warehouse untuk visualisasi data guna identifikasi pola data waktu layanan (Studi Kasus Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Kantor Pos Pasar Baru)

1.0


Oleh : Nadya Hastono Putri

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020

Pembimbing 1 : Syaifudin

Pembimbing 2 : Teddy Siswanto

Subyek : Product - Quality control;Customer services - Management

Kata Kunci : services, data warehouse, information, visualization, decisions, similarity

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2020_TA_SSI_065001600001_Halaman-Judul.pdf 17
2. 2020_TA_SSI_065001600001_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2020_TA_SSI_065001600001_Bab-1_Pendahuluan.pdf 7
4. 2020_TA_SSI_065001600001_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2020_TA_SSI_065001600001_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2020_TA_SSI_065001600001_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2020_TA_SSI_065001600001_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2020_TA_SSI_065001600001_Daftar-Pustaka.pdf 3
9. 2020_TA_SSI_065001600001_Lampiran.pdf

K Kenaikan volume import pada Kantor Bea Cukai Pos Pasar Baru menyebabkan waktu proses layanan relatif lama. Hal ini disebabkan oleh sejumlah proses yang harus dilalui, meliputi pengecekan fisik barang, penentuan kriteria nilai barang, jalur, dan status oleh pihak kantor. Guna mengefisienkan pelayanan maka dibutuhkan informasi terkait proses yang harus dilalui. Dilakukan pengolahan data untuk membentuk data yang terstruktur dan akan dimasukkan ke dalam database sehingga dapat diproses lanjut, dengan melakukan perancangan data warehouse. Visualisasi informasi yang dihasilkan disesuaikan dengan hasil pengambilan keputusan proses selanjutnya. Untuk menentukan nilai similarity dalam pencarian kemiripan antara kasus baru yang dipilih dengan kasus lama berdasarkan bobot nilai, sehingga diperoleh hasil perhitungan similarity value. Sehingga dibentuk sistem pendukung keputusan dapat menghasilkan keputusan yang diambil beserta solusinya berdasarkan status yang dipilih untuk membantu pihak Bea Cukai dalam pengambilan keputusan lebih lanjut.

T The increase in import volume at the Pasar Baru Post Customs Office resulted in relatively long service processing times. This is due to several processes that must be passed, including physical checking of goods, determining criteria for value of goods, lines, and status by the office. To streamline services, information is needed regarding the process that must be passed. Data processing is carried out to form structured data and will be entered into the database so that it can be further processed, by designing a data warehouse. The resulting information visualization is adjusted to the results of the subsequent process of decision making. To determine the similarity value in the search for similarities between the selected new cases and the old cases based on the weighted value, the similarity value calculation results are obtained. So that a decision support system is formed to produce decisions that are taken and their solutions based on the status chosen to assist Customs and Excise in making further decisions.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?