DETAIL KOLEKSI

Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan serta implikasinya terhadap loyalitas pelanggan pada hotel Syariah di Indonesia

2.5


Oleh : Unggul Sarwojolo

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2014

Pembimbing 1 : Farida Jasfar

Pembimbing 2 : Hamdy Hady

Pembimbing 3 : Robert Kristaung

Subyek : Customer services - Quality control;Customer loyalty;Customer satisfaction

Kata Kunci : service quality, price, customer satisfaction, customer loyalty, and Sharia hotel

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap

Link :


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2014_DS_DIE_222100306_Halaman-Judul.pdf
2. 2014_DS_DIE_222100306_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2014_DS_DIE_222100306_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2014_DS_DIE_222100306_Bab-2_Kajian-Pustaka.pdf
5. 2014_DS_DIE_222100306_Bab-3_Metode-Penelitian.pdf
6. 2014_DS_DIE_222100306_Bab-4_Hasil-Penelitian-dan-Pembahasan.pdf
7. 2014_DS_DIE_222100306_Bab-5_Simpulan-dan-Saran.pdf
8. 2014_DS_DIE_222100306_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2014_DS_DIE_222100306_Lampiran.pdf

T Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh dari kualitas pelayanandan harga terhadap kepuasan pelanggan dan implikasinya terhadap loyalitaspelanggan pada Hotel Syariah di Indonesia. Kerangka kerja teoritis dikembangkansebagai hipotesa untuk menguji pengaruh setiap variabel.Sampel dari penelitian ini adalah 165 pelanggan pada Hotel Syariah di DKIJakarta, Bogor, Banten dan Semarang, suatu skala Likert dengan lima poindigunakan dalam kuestional, dengan 1 = sangat tidak setuju dan 5 = sangat setuju.Analisa kuantitatif dengan Structural Equation Modeling (SEM) dilaksanakandengan menggunakan program PLS 17.0 . Model struktural dari penelitian inidapat menjelaskan hubungan dari tiap variabel dari model ini.Hasil penelitian sangat mendukung ketujuh hipotesa, yaitu kualitas pelayananmempengaruhi kepuasan pelanggan, Harga mempengaruhi kepuasan pelanggan,kualitas pelayanan dan harga mempengaruhi kepuasan pelanggan, kualitaspelayanan mempengaruhi loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan dan hargamempengaruhi loyalitas pelanggan. Penemuan yang tidak mendukung hipotesaadalah pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan.Penelitian ini dapat dikembangkan pada area yang lainnya. Selain itu, managemenhotel Syariah, dapat mengembangkan kualitas Pelayanan yang lebih baik danstrategi Harga yang lebih baik, agar membuat pelanggan puas dan loyal. Modelyang dikemukakan dalam penelitian ini telah membuka pemahaman umum bagipara peneliti dan manager tentang pengaruh langsung dan tidak langsung darikualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan implikasinya terhadaployalitas pelanggan

T The purpose of this research is to analyze the effect of service quality and priceto the customer satisfaction and its impact to the customer loyalty in hotelSharia in Indonesia. A theoretical framework was developed as the hypothesesfor testing the impact of every variable were constructed.The samples of this research were 165 customers at the certified Sharia hotel inDKI Jakarta, Bogor, Banten and Semarang. A five-point likert scale was usedfor the questionnaire variables with 1 = strongly disagree and 5 = stronglyAgree. The quantitative analysis with Structural Equation Modeling (SEM) wasimplemented using PLS 17.0. The structural model of this research couldexplain the relationship among each variable in the model.The finding strongly supports the seven hypotheses .Service quality influencecustomer satisfaction. Price influence customer satisfaction, sservice qualityand price influence customer satisfaction. Service quality influence customerloyalty, price influence service quality and price influence customer loyalty. Thefinding which did not support the hypotheses was there in influence of price oncustomer loyalty.The research should be expanded to other region .the sharia hotel Managementshould develop a better service quality and a better price strategy to makecustomer satisfied and be loyal customer. The model proposed in this researchrefines the overall understanding that researchers and managers have of thedirect or indirect impact of service quality and price on customer satisfactionand its implication on customer loyalty

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?