DETAIL KOLEKSI

Mekanisme puli dan sabuk pada pintu geser di laboratorium Otomasi Industri


Oleh : Denis Simanjuntak

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : Tono Sukarnoto

Subyek : Programming and simulation;Transfer station automation

Kata Kunci : pulley and belt, sliding doors

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2016_TA_STM_06112058_Halaman-Judul.pdf 12
2. 2016_TA_STM_06112058_Lembar-Pengesahan.pdf 3
3. 2016_TA_STM_06112058_Bab-1_pendahuluan.pdf 4
4. 2016_TA_STM_06112058_Bab-2_Landasan-Teori.pdf
5. 2016_TA_STM_06112058_Bab-3_Metode-Penelitian.pdf
6. 2016_TA_STM_06112058_Bab-4_Hasil-dan-Pembahasan.pdf
7. 2016_TA_STM_06112058_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2016_TA_STM_06112058_Daftar-Pustaka.pdf 1

P Pada tahun 2014 Sukarnoto dkk. telah membuat prototipe pintu geser knrripnic yang memiliki kPlnhihan hila clibandingican dengan rnnripl-mnriel Hindi bus Transjakarta yang telah beroperasi. Kelebihan tersebut yaitu konstruksi pintu geser yang masuk ke cialam rang/km hndy hug sehingga memherikan mang yang lebih besar untuk penumpang. Namun, model pintu geser kompak ini masih memiliki kekurangan, yaitu. pada mekanisme puli dan sahuk pintu geser tersebut. Cl Pada pintu geser tersebut masih terdapat alumunium profile yang berfungsi sebagai pengikat sabuk pada pintu geser. Alumunium profile tersebut mermgangu pergerakan masuk keluar penumpang bus. Tugas akhir ini membahas perbaikan pada mekanisme puli dan sabuk prototipe pintu geser kompak yang ada di laboratorium otomasi industri gedung F&G Trisakti yang telah dirancang oleh Sukartono dkk. Mekanisme puli dan sabuk ini dirancang ulang untuk mendapatkan konstruksi puli dan sabuk yang lebih balk dari sebelumnya. Puli dan sabuk digerakkan oleh sistem pneumatik dengan langkah silinder 450 mm, dengan bobot pintu yang digeser 30 kg (294 N). Kinematika menipakan variabel yang menentukan pergerakan pada puli dan sabuk. Penelitian ini dirancang menggunakan software autocad, gambar 2 dimensi. Hasil penulisan menunjukan bahwa analisis mekanisme sistem gerak kinematik puli dan sabuk setelah di perbaiki.

I In 2014, Sukarnoto and friends made a prototype of a compact sliding door which has more advantages compared to the models used in Transjakarta buses that are currently operated. One of the advantages is that the construction of the sliding door installed in the bus body frame provides a larger space for passengers. However, this compact sliding door model still has shortcomings, namely the mechanism of pulleys and belts of the sliding door. This thesis examines improvements on the design of the pulleys and the prototype belt of the sliding door compact found in the industrial automation laboratory F & G in Trisakti building which has been designed by Sukarnoto and friends. The pulleys and the belts are redesigned to get a construction that is stronger and better than before. These pulleys and belts are to be driven by a pneumatic system with a step cylinder of 450 mm, with the weight of the sliding door of 30 kg (294 N). Kinematics is the variable that determines the movement of the pulleys and belts. This study was designed using AutoCAD software, 2 dimensional images. The results showed that the analysis of the mechanism of the kinematic motion system of pulleys and belts after the fix.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?