DETAIL KOLEKSI

Pengaruh corporate social responsibility disclosure, pertumbuhan perusahaan dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi

5.0


Oleh : Afifah Aryani Utami

Info Katalog

Nomor Panggil : 2019_TA_AK_023150034

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : H Hotman T Pohan

Subyek : Accounting;Social accounting;Corporations - Accounting

Kata Kunci : corporate social responsibility disclosure, firm growth, firm size, profitability, firm value

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TA_AK_023150034_Halaman-Judul.pdf 22
2. 2019_TA_AK_023150034_Bab-1.pdf
3. 2019_TA_AK_023150034_Bab-2.pdf
4. 2019_TA_AK_023150034_Bab-3.pdf
5. 2019_TA_AK_023150034_Bab-4.pdf
6. 2019_TA_AK_023150034_Bab-5.pdf
7. 2019_TA_AK_023150034_Daftar-Pustaka.pdf
8. 2019_TA_AK_023150034_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa corporate social responsibility disclosure, pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 135 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah dengan metode regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility disclosure tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, profitabilitas memoderasi hubungan antara corporate social responsibility disclosure dan nilai perusahaan, profitabilitas tidak mampu memoderasi hubungan antara pertumbuhan perusahaan dan nilai perusahaan, profitabilitas memoderasi hubungan antara ukuran perusahaan dan nilai perusahaan.

T This purpose of this research is to analyze the influence of corporate social responsibility, firm growth, and firm size of the firm value with profitability as moderating variable. The sample of this research are 135 manufacturing companies listed in the Indonesian Stock Exchange (BEI) period 2013-2017. This type of research is quantitative by using secondary data. To test the hypothesis, this research are use multiple linear regression method. The result showed that corporate social responsibility disclosure are not significant on detecting firm value, firm growth are not significant on detecting firm value, firm size are significant positive effect on firm value, profitability are significant positive effect on firm value, profitability has effect on moderating correlation between corporate social responsibility disclosure and firm value, profitability has no effect on moderating correlation between firm growth and firm value, profitability has effect on moderating correlation between firm size and firm value.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?