Pengaruh profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap tanggung jawab sosial perusahaan
T Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap Pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Populasi dalampenelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012-2016 sebanyak 39 perusahaan dan yang memenuhi kriteria untuk di olah sebanyak 25 perusahaan. Metoda analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSSversi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak semua variabel independen menunjukkan pengaruh terhadap variabel dependen. Profitabilitas berpangaruh signifikan terhadap Pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan, Leverage berpangaruh signifikan terhadap Pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan, sedangkan ukuran perusahaantidak berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.
T The purpose of this study is to determine the effect of Profitability, Leverage and Corporate Size on Corporate Social Responsibility disclosure. The population in this study is a mining company listed on the Indonesia Stock Exchange (BEI) in 2012-2016 as many as 39 companies and who meet the criteria for the as much as 25 companies. Data analysis method used in this study is multiple linear regression analysis with the help of SPSS version 22. The results showed that not all independent variables showed the influence on the dependent variable. Profitability has a significant effect on Corporate Social Responsibility disclosure, Leverage has a significant effect on Corporate Social Responsibility disclosure, while firm size has no effect on corporate social responsibility disclosure.