Analisis pengaruh orientasi pelanggan terhadap kinerja kualitas dan kinerja efisiensi melalui kapabilitas karyawan
P Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis apakah terdapat pengaruh antara Orientasi Pelanggan terhadap Kinerja Kualitas melalui Kapabilitas Karyawan. Selain itu, penelitian ini juga menguji dan menganalisis pengaruh Orientasi pelanggan terhadap Kinerja Efisiensi melalui Kapabilitas Karyawan pada industri pompa di PT. Jakarta Industrial Estate Pulogadung (persero). Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan cara menyebarkan 50 kuesioner pada bagian supervisor, pemasaran, serta sumber daya manusia. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling, serta rancangan penelitian yang digunakan adalah pengujian hipotesis. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Orientasi Pelanggan terhadap Kinerja Kualitas dan Kinerja Efisiensi melalui Kapabilitas Karyawan.
T The purpose of this research is to test and analyze the effect of customer orientation on quality performance through employee capability. Further more, another purpose of this research is to test and analyze the effect of the effect of customer orientation on efficiency performance through employee capability on PT. Jakarta Industrial Estate Pulogadung. The data used on this research is obtained by distributing 50 questionnaires on supervisor, marketing division, and human resources division. The sampling technique used on this research is Purposive Sampling technique. The results of this research shows that there is an influence the effect of customer orientation on quality performance and efficiency performance through employee capability