DETAIL KOLEKSI

Design of service information system for ambulance interior repair services based on website using object oriented analysis design method at pt. anugerah karya mandiri


Oleh : Andreas Rangga Wicaksono

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Pudji Astuti

Pembimbing 2 : Sucipto Adisuwiryo

Kata Kunci : Information System, Object Oriented Analysis Design, Real-time Service.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2024_SK_STI_063002000058_Halaman-Judul.pdf 13
2. 2024_SK_STI_063002000058_Surat-Pernyataan-Revisi-Terakhir.pdf 1
3. 2024_SK_STI_063002000058_Surat-Hasil-Similaritas.pdf 1
4. 2024_SK_STI_063002000058_Halaman-Pernyataan-Persetujuan-Publikasi-Tugas-Akhir-untuk-Kepentingan-Akademis.pdf 1
5. 2024_SK_STI_063002000058_Lembar-Pengesahan.pdf 1
6. 2024_SK_STI_063002000058_Pernyataan-Orisinalitas.pdf 1
7. 2024_SK_STI_063002000058_Formulir-Persetujuan-Publikasi-Karya-Ilmiah.pdf 1
8. 2024_SK_STI_063002000058_Bab-1-Pendahuluan.pdf 7
9. 2024_SK_STI_063002000058_Bab-2-Landasan-Teori.pdf 6
10. 2024_SK_STI_063002000058_Bab-3-Metodologi-Penelitian.pdf 10
11. 2024_SK_STI_063002000058_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 82
12. 2024_SK_STI_063002000058_Bab-5-Kesimpulan-dan-Saran.pdf 2
13. 2024_SK_STI_063002000058_Daftar-Pustaka.pdf 2
14. 2024_SK_STI_063002000058_Lampiran.pdf 3

P PT. Anugerah Karya Mandiri merupakan perusahaan yang bergerak dibidangjasa pelayanan perbaikan serta perakitan interior pada mobil ambulance.Permasalahan yang terjadi yaitu belum adanya sistem informasi reparasi pada perusahaan untuk menginformasikan serta memvisualisasikan estimasi due date secara real-time kepada Customer. Adanya kesalahan dalammengestimasi waktu penyelesaian dalam proses perbaikan mengakibatkanketerlambatan yang bersifat merugikan bagi pelanggan. Hal ini dapatberdampak secara langsung terhadap pemborosan waktu, proses pelayanan,hingga sumber daya manusia dalam perusahaan. Penelitian ini bertujuanuntuk menganalisis serta mengoptimasi alur sistem pemrosesan jasaperbaikan serta perakitan interior ambulance dan merancang sistem informasi layanan estimasi tanggal pengiriman secara real-time. Metodologi yang digunakan dalam proses penelitian ini adalah Object Oriented AnalysisDesign untuk merancang sistem layanan perbaikan serta perakitan interiorpada mobil ambulance berbasis website yang mudah digunakan danmemberikan layanan real-time. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini yaitu terbentuknya sistem layanan perbaikan serta perakitan interior pada mobil ambulance berbasis website yang memberikan kemudahan akses penggunadan memberikan layanan secara real-time. Dengan adanya sistem informasiberbasis web, diharapkan perusahaan dapat mengurangi inefisiensi yangterjadi dalam proses pelayanan dalam seperti pemborosan waktu tungguantrian, pengalokasian pekerjaan, dan kesalahan estimasi due date, sehingga perusahaan dapat memaksimalkan penggunaan sumber daya secara optimal.Kata kunci: Sistem Informasi, Object Oriented Analysis Design, Layanan real time.

P PT Anugerah Karya Mandiri is a company engaged in repair services and interior assembly on ambulance cars. The problem that occurs is that there is no repair information system in the company to inform and visualize real-time due date estimates to customers. An error in estimating the completion time in the repair process results in delays that are detrimental to customers. This can have a direct impact on the waste of time, service processes, and human resources in the company. This research aims to analyze and optimize the flow of the ambulance interior repair and assembly service processing system and design a real-time delivery date estimation service information system. The methodology used in this research process is Object Oriented Analysis Design to design a website-based ambulance interior repair and assembly service system that is easy to use and provides real-time services. The expected result of this research is the formation of a website-based ambulance car interior repair and assembly service system that provides easy user access and provides real-time services. With the web-based information system, it is expected that the company can reduce inefficiencies that occur in the service process such as waste of queue waiting time, job allocation, and due date estimation errors, so that the company can maximize the optimal use of resources.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?