Pengaruh job engagement, organization engagement terhadap service performance dimediasi oleh job satisfaction pada karyawan resto cepat saji di Jakarta Pusat
T Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh keterikatan kerja dan keterikatan organisasi terhadap kinerja layanan yang dimediasi oleh kepuasan kerja. Survey menghasilkan 152 responden.Metode yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini adalah, uji instrumental seperti validitas dan reliabilitas serta uji hipotesis dan uji sobel menggunakan analisis program SPSS, SEM dan Sobel test kalkulator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterikatan kerja berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja, keterikatan kerja berpengaruh negatif terhadap kinerja layanan, keterikatan organisasi berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja, keterikatan organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja layanan, kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja layanan, keterikatan kerja dan keterikatan organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja layanan yang dimediasi oleh kepuasan kerja. Hasil implikasi menunjukkan bahwa kepuasan kerja memiliki nilai terbesar dalam mempengaruhi kinerja layanan dan keterikatan organisasi memiliki nilai terendah dalam mempengaruhi kinerja layanan
T The purpose of this study was to analyze the effect of job engagement and organization engagement on service performance mediated by job satisfaction. The survey produced 152 respondents. The methods used to analyze this research are, instrumental tests such as validity and reliability as well as hypothesis tests and sobel test using SPSS program analysis, SEM and Sobel test calculators. The results showed that job engagement has a positive effect on job satisfaction, job engagement has a negative effect on service performance, organization engagement has a positive effect on job satisfaction, organization engagement has a positive effect on service performance, job satisfaction has a positive effect on service performance, job engagement and organization engagement have a positive effect on service performance mediated by job satisfaction.The implication results show that job satisfaction has the greatest value in influencing service performance and organization engagement has the lowest value in influencing service performance