Pengaruh customer mistreatment terhadap emotional exhaustion pada karyawan Rumah Sakit Pertamina Jaya
P Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Customer Mistreatment terhadap Emotional Exhaustion pada Rumah Sakit Pertamina Jaya. Data diperoleh dari hasil kuesioner yang disebarkan kepada 80 karyawan Rumah Sakit Pertamina Jaya. Metode yang digunakan adalah purposive random sampling kepada 80 karyawan dan menggunakan alat analisis linier regresi sederhana.Hasil pengujian hipotesis menunjukan: Customer Mistreatment berpengaruh positif terhadap Emotional Exhaustion. Dari hasil penelitian ini disarankan perusahaan membuat apresiasi dalam pekerjaan yang berupa tunjangan, peningkatan atau pengembangan karier bagi karyawan, membuat suasana kantor yang kondusif seperti mengadakan kompetisi menyenangkan antar karyawan agar karyawan tidak merasa adanya persaingan dalam pekerjaan dan memberikan fasilitas seperti penambahan peralatan kantor kepada karyawan agar karyawan merasa nyaman bekerja di Rumah Sakit Pertamina Jaya
T This study aims to test and analyze the effect of Customer Mistreatment on Emotional Exhaustion at Pertamina Jaya Hospital. Data obtained from the results of a questionnaire distributed to 80 employees of Pertamina Jaya Hospital. The method used was purposive random sampling to 80 employees and using a simple linear regression analysis tool.The results of hypothesis testing show: Customer Mistreatment has a positive effect on Emotional Exhaustion. From the results of this study it is recommended that companies make an appreciation in work in the form of benefits, enhancements or career development for employees, making a conducive office atmosphere such as holding fun competitions between employees so that employees do not feel competition in work and provide facilities such as adding office equipment to employees so that employees feel comfortable working at Pertamina Jaya Hospital