Desain interior Hotel Mercure Jakarta Kota
D Di lihat dari masyarakat luas banyak orang yang memiliki minat berbisniskhususnya di ibu kota. Pedagang, pengusaha, dan para pejabat pemerintah sangatmembutuhkan penginapan dengan fasilitas untuk keperluannya. Sepertimengadakan pertemuan, beristirahat, dan lain hal. Jakarta merupakan daerahdengan pusat yang bisnis, politik, dan kebudayaan yang banyak diminatimancanegara.Banyaknya perkantoran dan pusat perdagangan di kota besarmembuat seorang pengusaha sering melakukan pertemuan besar untuk para tamubisnisnya. Untuk memenuhi kebutuhan Hotel Bisnis / Pengusaha, maka dibangunHotel Bisnis. Untuk itu dilakukan penelitian dengan metode deskriptif antara laindengan melakukan survey pada tiga hotel bisnis berbintang 4 yang berbeda,masing – masing hotel dianalisa dan dipilih salah satu sebagai topik laporan danperancangan.Konsep yang digunakan bertema Pesona Betawi, dengan citra Luxury, dan gayaIndis Batavia yang diterapkan dalam perancangan desain interior dan disesuaikandengan kebutuhan ruang serta pengguna sesuai pada kriteria hotel bisnis.
I In reference to the wider community, many people have interest in doing businessespecially those who reside in the capital city. Merchants, businessmen, andgovernment officials desperately need for lodging with appropriate facilities tofulfill their needs. The needs are among others, to hold a, to do a rest, and to doother things. Jakarta is an area with a business, politics, and culture center thatattracts many people from foreign countries. The large number of offices andtrading centers in big cities enable the businessmen to hold big meetings for theirbusiness guests. To meet the needs of these businessmen, it is, therefore, needed tobuild a Business Hotel. For that reason, this descriptive research was conductedby administering a survey on three different 4-star business hotels, one of whichwas analyzed and selected as the topic of report and design.The theme of the concept is “Pesona Batavia’ with Luxurious image, andContemporary Ethnic style applied in the interior design which is adapted to thespace and user requirements according to the business hotel criteria.