DETAIL KOLEKSI

Pengaruh persepsi korupsi pajak dan kualitas pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak (wpop) di lingkungan BCA

5.0


Oleh : Muhammad Syahrizal

Info Katalog

Nomor Panggil : 2017_TA_AK_023154163

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Muzakir

Subyek : Tax - taxation;Quality service

Kata Kunci : perception of corruption, taxpayer, fiscal, services, taxpayer compliance

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TA_AK_023154163_Halaman-judul.pdf 20
2. 2017_TA_AK_023154163_Bab-1.pdf
3. 2017_TA_AK_023154163_Bab-2.pdf
4. 2017_TA_AK_023154163_Bab-3.pdf
5. 2017_TA_AK_023154163_Bab-4.pdf
6. 2017_TA_AK_023154163_Bab-5.pdf
7. 2017_TA_AK_023154163_Daftar-pustaka.pdf
8. 2017_TA_AK_023154163_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menguji 1). Pengaruh persepsi korupsi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak pribadi, 2). Pengaruhkualitas pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajakpribadi. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak pribadi yang merupakankaryawan di BCA. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Persepsi korupsi pajaktidak berpengaruh signifikan 0,688  α 0,05 yang berarti H1 tidak diterima. 2).Kualitas pelayanan fiskus berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajakdengan nilai signifikan 0,00  α 0,05 yang berarti H2 diterima. Saran dalampenelitian adalah: 1). Diperlukan adanya kualitas pelayanan fiskus yang baik,kesadaran wajib pajak, dan keadilan wajib pajak dalam memenuhi kewajibanperpajakannya. 2). Petugas pajak harus lebih aktif dalam memberikan pelayanankepada wajib pajak dalam memenuhi kewajiban membayar pajaknya. 3). Dalammeningkatkan kepatuhan wajib pajak pemerintah di masyarakat, harus lebihmempertahankan bahkan meningkatkan keadilan dalam pemungutan pajak. 4). Untukpenelitian selanjutnya peneliti dapat menggunakan variabel penelitian diluat modelyang diteliti dalam penelitian ini.

T This study aims to test 1). Influence perceptions of tax corruption on taxpayercompliance in paying personal taxes, 2). The influence of the quality of tax serviceon taxpayer compliance in paying personal taxes.The population in this study are allpersonal taxpayers who are employees of BCA.The results showed that: 1).Perceptions of Corruption Tax no significant positive effect on taxpayer compliancewith a significant value of 0.688> α 0.05 which means H1 is not accepted. 2). Fiscalservice quality has a significant positive effect on taxpayer compliance withsignificant value 0,00<α 0,05 which means H2 accepted.Suggestions in this researchare: 1). Required the quality of good service tax, awareness of taxpayers, and hightax justice so that will improve taxpayer compliance in fulfilling its tax obligations.2). Tax officers should be more active in providing services to taxpayers so as toimprove taxpayer compliance in fulfilling its tax obligations. 3). In improving thecompliance of government taxpayers in society, should be more sustaining and evenimproving justice in tax collection. 4). For further research the researcher can useresearch variable outside the model studied in this research.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?