Pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi
P Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility,Kepemilikan Manajerial dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan denganProfitabilitas sebagai Variabel Moderasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian iniadalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode2020-2023. Jumlah perusahaan yang menjadi sampel adalah 17 perusahaan selama 4tahun, total sampel pada penelitian ini adalah 68. Penelitian ini menggunakan metodepurposive sampling. Pengujian penelitian ini mengunakan analisis regresi linearberganda dengan menggunakan SPSS (Stastical Package for Social Sciences) ver 26.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility dan UkuranPerusahaan berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Sedangkan KepemilikanManajerial tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Selanjutnya Profitabilitasmampu memoderasi pengaruh CSR, Kepemilikan Manajerial terhadap NilaiPerusahaan. Sedangkan Profitabilitas tidak mampu memoderasi pengaruh UkuranPerusahaan terhadap Nilai Perusahaan.
T This study aims to examine the effect of Corporate Social Responsibility, ManagerialOwnership and Company Size on Firm Value with Profitability as a ModeratingVariable. The samples used in this study are mining companies listed on the IndonesiaStock Exchange (IDX) for the period 2020-2023. The number of companies sampledwas 17 companies for 4 years, the total sample in this study was 68. This study usedpurposive sampling method. This research test uses multiple linear regression analysisusing SPSS (Stastical Package for Social Sciences) ver 26.0. The results showed thatCorporate Social Responsibility and Company Size have an effect on Firm Value.While Managerial Ownership has no effect on Company Value. Furthermore,Profitability is able to moderate the effect of CSR, Managerial Ownership on FirmValue. While Profitability is not able to moderate the effect of Company Size onCompany Value.