Pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, manfaat, efektivitas, risiko, dan tingkat pendapatan dalam menggunakan fintech terhadap tingkat perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti
T Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Persepsi KemudahanPenggunaan, Manfaat, Efektivitas, Risiko, Dan Tingkat Pendapatan dalam MenggunakanFintech Terhadap Tingkat Perilaku Konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan BisnisUniversitas Trisakti. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Persepsi KemudahanPenggunaan, Manfaat, Efektivitas, Risiko, Dan Tingkat Pendapatan dalam MenggunakanFintech. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Tingkat Perilaku Konsumtif.Penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik danpengujian regresi linear berganda. Sampel dalam penelitian ini adalah 152 MahasiswaFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti yang menggunakan Fintech.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, manfaat,efektivitas dalam menggunakan fintech dan tingkat pendapatan berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat perilaku konsumtif. Sedangkan Risiko dalam menggunakan Fintech tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap tingkat perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti.
T The purpose of this study was to examine the effect of Perceived Ease of Use,Benefits, Effectiveness, Risk, and Income in Using Fintech Against the Consumptive Behavior of Students of the Faculty of Economics and Business at Trisakti University. The independent variable in this study was Perception of Ease of Use, Benefits, Effectiveness, Risk, and Income in Using Fintech. The dependent variable in this study is the Level of Consumptive Behavior.This research uses descriptive statistical analysis, classic assumption test andmultiple linear regression testing. The sample in this study was 152 Students of the Faculty of Economics and Business at Trisakti University who used Fintech.The results of this study indicate that perceptions of ease of use, benefits, effectivenessin using fintech and income levels have a significant positive effect on the level of consumer behavior. While the risk in using Fintech does not have a significant effect on the level of consumer behavior of Trisakti University's Faculty of Economics and Business students.