Pengaruh ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahan tekstil yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2018-2022
P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peranguh ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan tekstile yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2022. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang di dapat dari laporan tahunan, laporan keuangan perusahaan. Berdasarkan metode Purposive sampling peneliti memperoleh 7 perusahaan sampel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan bantuan Eviews9. Hasil penelitian menunjukan bahwa ukuran perusahaan dan leverage berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
T This study simd to analyze the effect of company size, leverage, and profitability on company value in textile cpmpanies listed on the Indonesia Stock exchange (IDX) for the 2018-2022 period. This type of research is a quantitive approach. The date usedin this study is secondary data obtained from annual reports. Based on the purposive sampling method, the researchers obtained 7 sample companies. The data analysis technique used in study is panel data regression analysis with the help of Eviews9. The results of the study show that firm size and leverage have an effect on firm value, while profitability has no effect on firm value