DETAIL KOLEKSI

Sistem penerimaan dan pengeluaran persediaan alat tulis kantor pada Kantor Pertanahan Kota Bogor

4.0


Oleh : Ficha Aprita Wulandari

Info Katalog

Nomor Panggil : 2017_TA_ASP_027140002

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Deni Darmawati

Subyek : Recording method of inventory;Accounting governance

Kata Kunci : system, office supplies, work order.

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TA_-ASP_027.140.002_Halaman-Judul.pdf
2. 2017_TA_ASP_027.140.002_Bab-1.pdf
3. 2017_TA_ASP_027.140.002_Bab-2.pdf
4. 2017_TA_ASP_027.140.002_Bab-3.pdf
5. 2017_TA_ASP_027.140.002_Bab-4.pdf
6. 2017_TA_ASP_027.140.002_Bab-5.pdf
7. 2017_TA_ASP_027.140.002_Daftar-Pustaka.pdf
8. 2017_TA_ASP_027.140.002_Lampiran.pdf

S Sistem Persediaan merupakan pengelolaan barang persediaaan alat tulis kantor pada Kantor Pertanahan Kota Bogor. Sistem persediaan dibagi menjadi dua yaitu penerimaan dan pengeluaran barang persediaan. Penerimaan berarti menerima barang yang diminta kepada Rekanan dan dibayarkan oleh Kantor Pusat Pembendaharaan Negara, sedangkan pengeluaran merupakan barang yang ada di gudang dikeluarkan untuk dipakai oleh tiap-tiap Sub seksi melalui dokumen Bon barang jika persediaan pada Sub seksi tersebut habis.Pihak-pihak yang terkait dengan sistem persediaan adalah Bagian Penerimaan, Pejabat Pembuat Komitmen, Operator Persediaan, Petugas Gudang, Bendahara Pengeluaran Pejabat Penandatanganan Surat Perintah Membayar dan Sub Seksi. Dokumen yang digunakan yaitu Faktur, Berita Acara Serah Terima, Berita Acara Pembayaran, Surat Permintaan Pembayaran, Surat Perintah Membayar, Surat Perintah Kerja, Surat Setoran Pajak dan Bon Barang. Catatan menggunakan Aplikasi Persediaan dan SIMAK-BMN, penatausahaan persediaan sudah sesuai dengan peraturan. Pelaksanaan sistem pengendalian internal sudah dilakukan dengan baik dapat dilihat dengan adanya pemisahan fungsi yang terkait, dokumen bernomor urut tercetak dan karyawan yang mutunya sesuai dengan tanggung jawabnya.

I Inventory system is management of office supplies at Kantor Pertanahan Kota Bogor. Destination thesis to determine the inventory system and expenditure items of office supplies, pentausahaan inventory and evaluate the internal control system. The data obtained by interview, documentation, observation and study of the library. Parties associated with inventory system is part of Acceptance, Commitment Officer, Operator Inventory, Warehouse Officer, Treasure Expenditure SPM Signing Officer Dan Sub Section, Invoice documents used ie, Handover the Minutes of Payment, Payment Request Letter, Payment Order, Work Order, tax payment and Bon Goods. Administration of the inventory is in conformity with the regulations. The implementation of the internal control system has done well.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?