DETAIL KOLEKSI

Representasi kreatif perusahaan periklanan pada tampilan desain situs web


Oleh : Yuliarny A.D Bachtiar

Info Katalog

Nomor Panggil : 0018/T/2013

Subyek : Website - Design;Advertising;Commercial art

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2013

Pembimbing 1 : Yusuf Affendi

Kata Kunci : creative representation, website, advertising

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2013_TS_MDP_191110045_Halaman-judul.pdf
2. 2013_TS_MDP_191110045_Bab-1.pdf
3. 2013_TS_MDP_191110045_Bab-2.pdf
4. 2013_TS_MDP_191110045_Bab-3.pdf
5. 2013_TS_MDP_191110045_Bab-4.pdf
6. 2013_TS_MDP_191110045_Bab-5.pdf
7. 2013_TS_MDP_191110045_Daftar-pustaka.pdf

K Kriteria penting untuk menentukan kualitas kinerja di lingkup seni maupun desain, salah satunya dilihat dari bagaimana suatu karya dapat diciptakan. Penciptaan suatu karya seni akan terkait dengan unsur originalitas dan inovasi sebagai konsep divergen kreativitas. Dengan fokus pada konsep kreatif periklanan apakah dapat direpresentasikan ke dalam website, mengingat perusahaan periklanan dan pemasaran adalah perusahaan yang menjual strategi kreatif iklan yang relevan agar dapat menarik para minat konsumen, dan website adalah media interaktif dimana perusahaan dapat memberikan tanggapan-tanggapan kepada konsumen secara langsung. Penelitian ini diawali dengan kajian kreativitas dalam periklanan dan kriteria website yang berkualitas. Teknik analisis pada penelitian ini adalah dengan menggunakan teori semiotika visual Charles Morris, untuk mengkaji makna kreatif yang hadir pada tampilan desain website melalui tanda. Tanda tersebut kemudian menjadi acuan kreatif yang direpresentasikan ke dalam tampilan desain website periklanan.

O One of the most important criteria for determining the quality of performances in the scope of art and design, can be seen from how a work art was created. Process of work art creation will be associated with an originality and innovation elements as divergent concept of creativity. This research is focusing on advertising creative as a concept, which the concept creative of advertise is capable to represented into website interface, as we know advertising industry and marketing are the company that stand out and selling their advertisement creativity strategy as relevant as possible with society life in order to can take consumers enthusiasm, and the website is an atractive media which company can provide responses to consumers directly. This research begins with the study of creativity in advertising and criteria of website quality. Analysis technique in this research using the theory of visual semiotics from Charles Morris to examine the meaning of creative website design that present on interface through some signs. Then that signs will be the creative benchmark that representing intoadvertising website design interface.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?