DETAIL KOLEKSI

Ambient advertising : dampaknya terhadap kawasan Kota Jakarta


Oleh : Endra Sulendra Soebadiredja

Info Katalog

Nomor Panggil : 0009/T/2011

Subyek : Product design - Advertising

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2011

Pembimbing 1 : Yuke Ardhiati

Pembimbing 2 : Drajatno Widi Utomo

Kata Kunci : ambience advertising, media

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2011_TS_MDP_191090011_Halaman-judul.pdf
2. 2011_TS_MDP_191090011_Bab-1.pdf
3. 2011_TS_MDP_191090011_Bab-2.pdf
4. 2011_TS_MDP_191090011_Bab-3.pdf
5. 2011_TS_MDP_191090011_Bab-4.pdf
6. 2011_TS_MDP_191090011_Bab-5.pdf
7. 2011_TS_MDP_191090011_Bab-Daftar-pustaka.pdf

K Keberadaan dan kemenarikan media ambient advertising sebagai dampakbudaya kapitalis pada kawasan perkotaan, dalam hal ini kota Jakarta patut diberirambu-rambu dalam regulasi yang komprehensif, konsisten, transparan, dan dapatmensinergikan kepentingan pemerintah daerah terkait, termasuk para pengusahaagency-biro iklan, serta yang lebih penting adalah peran serta dari masyarakatluas, khususnya pada lembaga-lembaga swadaya pemerhati lingkungan perkotaan.Dengan penyertaan kerjasama komprehensif lintas sektoral ini diharapkandari beberapa unsur tersebut dapat menjadikan implementasi berupa kontribusidalam bidang ; budaya, sosial, ekonomi, dan politik dampaknya akan menjadilebih efektif lagi.Menata kembali elemen-elemen tata ruang sebagai landmark kota yangmenkedepankan kearifan lokal menjadi sangat tepat dengan menerapkan kawasankoridor khusus untuk titik-titik lokasi eksplorasi media ambient advertising,sehingga dapat memproteksi diri dampaknya terhadap kawasan kota Jakarta, yangtentunya tidak akan menjadi bias identitas.Ruang untuk lokalisasi eksplorasi media ambient advertising diharapkan tidakakan mengganggu pada elemen-elemen tata ruang sebagai landmark kota.Penelitian ini dibuat, dilakukan, dan didedikasikan bagi awal dalamterbentuknya regulasi baru media ambient advertising, lebih tepatnya akandisesuaikan dengan karakteristik, dan detail pada elemen-elemen arsitekturar dikawasan kota Jakarta.

T The existence and the attraction of ambience advertising in the media as the impact of capitalist culture in the urban area, in this city is oriented in the regulation of a transparent process comprehensive, coherent, and synergizing the interests of local stakeholders, including employers, agency, advertising agency, and most important is the participation of the community in general, especially in the non-governmental observers of the urban environment With the inclusion of comprehensive cross-sectoral cooperation is expected from some of these elements can contribute to the implementation, cultural, social, economic and political consequences will be even more effective. Rearrange the layout elements as landmarks of local wisdom menkedepankan be very precise with applying a special corridor area for exploration points ambient advertising media, so as to protect themselves have an impact on the area of Jakarta, which certainly will not be biased identity. This study was done, done and dealt with at the beginning of the formation of a new advertising management environment, or rather will be adjusted in the light of the characteristics and details of arsitekturar elements in the area of Jakarta.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?