DETAIL KOLEKSI

Persepsi visual mahasiswa terhadap foto induk dan anak orangutan pada kampanye elektronik poster World Wildlife Fund (WWF)


Oleh : Erlina Novianti

Info Katalog

Nomor Panggil : 0004/T/2015

Subyek : Wildlife photography;Animals - Pictorial works

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2015

Pembimbing 1 : Agung Eko Budi Waspada

Pembimbing 2 : Pongky Adhi Purnama

Kata Kunci : visual perception, orangutan photos, electronic campaign posters, World Wildlife Fund (WWF)

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2015_TA_191130012_Halaman-Judul.pdf
2. 2015_TA_191130012_Bab-1.pdf
3. 2015_TA_191130012_Bab-2.pdf
4. 2015_TA_191130012_Bab-3.pdf
5. 2015_TA_191130012_Bab-4.pdf
6. 2015_TA_191130012_Bab-5.pdf
7. 2015_TA_191130012_Daftar-Pustaka.pdf

O Orangutan (pongo pygmaeus) adalah satwa asli Indonesia. Orangutan adalahsatwa langka yang dilindungi dengan penyebaran yang sangat terbatas di PulauSumatera dan Pulau Kalimantan. Keberadaan dari satwa orangutan pada saatsekarang ini terancam punah.Salah satu organisasi non profit yang bergerak dalam penyelamatan populasiorangutan adalah World Wildlife Fund. Salah satu upaya World Wildlife Funddalam mengajak mahasiswa Fakultas Seni Rupa Dan Desain Universitas Trisaktiuntuk lebih peduli dengan satwa orangutan adalah dengan menggunakankampanye yang menggunakan media elektronik poster.Kampanye penyelamatan populasi orangutan yang dilakukan World WildlifeFund diantaranya dengan menggunakan bantuan fotografi dengan objek induk dananak orangutan, karena bertujuan untuk menyampaikan secara visual pesantentang keberlangsungan satwa induk dan anak orangutan.Persepsi visual mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisaktidalam melihat elektronik poster dengan menggunakan foto induk dan anakorangutan dapat menimbulkan persepsi yang berbeda-beda. Persepsi visual darimahasiswa Fakultas Seni Rupa Dan Desain Universitas Trisakti yang berbedaakan menjadikan keragaman persepsi yang akan dapat mengidentifikasi persepsidan dapat mengidentifikasi kesadaran dan empati mahasiswa Fakultas Seni RupaDan Desain Universitas Trisakti tentang keberlangsungan satwa langka induk dananak orangutan.

O Orangutan (Pongo pygmaeus) is a native Indonesia’s animal. Orangutans areendangered species with very limited deployment in Sumatra and Borneo. Theexistence of orangutan nowadays is endangered.One of non-profit organization engaged in saving the orangutan population is theWorld Wildlife Fund. One of the World Wildlife Fund’s effort in urge students inTrisakti University, Art And Design Faculty to be more concerned with theorangutan is to use electronic media campaigns using posters.Orangutan’s populations rescue campaign conducted by the World Wildlife Fundwith the help of visual photograph of the parents and the child orangutan as anobject, as it aims to convey a message about the sustainability of wildlife parentand child orangutan visually.Visual perception of the students Trisakti University, Art And Design Faculty inan electronic poster they’ll see using picture of parent and child of orangutan cancreate a different perceptions. Visual perception of different people will make thediversity perception that will be able to identify the students Trisakti UniversityArt And Desain Faculty perception, awareness and empathy about the survival ofendangered parent and child of orangutan species.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?