DETAIL KOLEKSI

Pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar, minat belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi

5.0


Oleh : Vedina Rakasiwi Putri

Info Katalog

Nomor Panggil : 2018_TA_AK_023141134

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2018

Pembimbing 1 : Murtanto

Pembimbing 2 : sofie

Subyek : Behavioral accounting;Effect of emotional intelligence on accounting understanding levels

Kata Kunci : emotional intelligence, learning behavior, learning intention, understanding level of accounting

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2018_TA_AK_023141134_Halaman-judul.pdf 20
2. 2018_TA_AK_023141134_Bab-1.pdf
3. 2018_TA_AK_023141134_Bab-2.pdf
4. 2018_TA_AK_023141134_Bab-3.pdf
5. 2018_TA_AK_023141134_Bab-4.pdf
6. 2018_TA_AK_023141134_Bab-5.pdf
7. 2018_TA_AK_023141134_Daftar-pustaka.pdf
8. 2018_TA_AK_023141134_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar, dan minat belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi.Kecerdasan Emosional diukur lima dimensi yaitu pengenalan diri, pengendalian diri, motivasi, empati dan keterampilan sosial. Perilaku Belajar diukur dengan empat dimensi yaitu kebiasaan mengikuti pelajaran, kebiasaa membaca buku, kunjungan ke perpustakaan dan kebiasaan menghadapi ujian. Minat belajar dan Tingkat Pemahaman Akuntansi diukur dengan dari rata-rata nilai mata kuliah yang bersangkutan yaitu Pengantar Akuntansi 1, Pengantar Akuntansi 2, Akuntansi Keuangan 1, Akuntansi Keuangan 2, Akuntansi Keuangan Lanjutan 1, Akuntansi Keuangan Lanjutan 2, Akuntansi Biaya, Akuntansi Manajemen, Pemeriksaan Akuntansi 1, Pemeriksaan Akuntansi 2 dan Teori Akuntansi. Penelitian ini menggunakan data primer yang memuat pertanyaan-pertanyaan dalam bentuk kuesioner yang diukur dengan menggunakan skala likert.Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti Tahun 2012, 2013, 2014, dan 2015 sejumlah 689 orang. Sampel penelitian sejumlah 350 mahasiswa.Sample diambil dengan menggunakan metode Convenience Sampling.Metode statistik untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional, perilaku belajar dan minat belajar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti

T The objective of research is to analysis the influence of Emotional Intelligence, Learning Behavior and the Learning Intention on the Understanding Level of Accounting. Emotional intelligence as measured by five dimension is an introduction of himself, restraint, motivation, empathy, and social skills. The behavior of learning as measured by four dimension the habit of following a lesson, the reading books, the visits to the library and examination. Learning Intention and the level of the average accounting measured by the value of the relevant to go to collage, Accounting Principle 1, Accounting Principle 2, Intermediate Accounting 1, Intermediate Accounting 2, Advance Accounting 1, Advance Accounting 2, Cost Accounting, Management Accounting, Audit 1, Audit 2 and Accounting Theory. This study uses primary data to provide the questions in the form of a questionnaire that measured using a Likert scale.The population in this study is a Accounting Students,Faculty Economics And Business Trisakti University in 2012, 2013, 2014 and 2015 totally 689 students. Samples were selected using Convenience Sampling method. The statistical method used to test the hypothesis is a Multiple Linear Regression Analysis.The results of this study showes that emotional intelligence, learning behavior and learning intention have significant and positive effect on the understanding level of Accounting Students, Faculty Economics And Busines, Trisakti University.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?