DETAIL KOLEKSI

Anteseden dan konsekuensi dari tourism satisfaction


Oleh : Muhammad Daffa Zahrandika Ichsan

Info Katalog

Nomor Panggil : 022001901212

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Ayu Ekasari

Subyek : Marketing management

Kata Kunci : emotional experience; destination image; revisit intention; tourism satisfaction; word of mouth.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2024_TA_SMJ_022001901212_Halaman-Judul.pdf
2. 2024_TA_SMJ_022001901212_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2024_TA_SMJ_022001901212_Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2024_TA_SMJ_022001901212_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 21
5. 2024_TA_SMJ_022001901212_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf
6. 2024_TA_SMJ_022001901212_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2024_TA_SMJ_022001901212_Bab-5-Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2024_TA_SMJ_022001901212_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2024_TA_SMJ_022001901212_Lampiran.pdf

T Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Emotional Experience,Destination Image, dan Tourism Satisfaction terhadap Word Of Mouth dan RevisitIntention pada destinasi ekowisata. Penelitian dilakukan dengan pendekatankuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. JumlahSampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 168 responden. Teknikanalisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Structural EquationModel (SEM) dan alat analisis yang digunakan adalah AMOS versi 23. Hasilpenelitian ini menyimpulkan Emotional Experience berpengaruh positif terhadapTourism Satisfaction, Emotional Experience berpengaruh positif terhadap WOM,Destination Image berpengaruh positif terhadap Tourism Satisfaction, DestinationImage tidak berpengaruh positif terhadap Revisit Intention, Tourism Satisfactionberpengaruh positif terhadap Revisit Intention, dan Tourism Satisfactionberpengaruh positif terhadap WOM. Hasil penelitian ini berguna bagi pengeloladestinasi ekowisata untuk merancang strategi pemasaran yang tepat.

T The purpose of this study was to analyze the effect of Emotional Experience,Destination Image, and Tourism Satisfaction on Word of Mouth and RevisitIntention on ecotourism destination. The research was conducted with aquantitative approach and the data used in this study were primary data. Thenumber of samples used in this study were 168 respondents. The analysis techniqueused in this research is Structural Equation Model (SEM) analysis and the analysistool used is AMOS version 23. The results of this study concluded that EmotionalExperience has a positive effect on Tourism Satisfaction, Emotional Experience hasa positive effect on WOM, Destination Image has a positive effect on TourismSatisfaction, Destination Image has no positive effect on Revisit Intention, TourismSatisfaction has a positive effect on Revisit Intention, and Tourism Satisfaction hasa positive effect on WOM. The results of this research are useful for ecotourismdestination managers to design appropriate marketing strategies.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?