DETAIL KOLEKSI

pengaruh green innovation, eco-efficiency, strategi bisnis, investasi teknologi informasi, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan.


Oleh : David Hatigoran

Info Katalog

Nomor Panggil : 023001901070

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : R Rosiyana Dewi

Subyek : Finance;Environmental auditing

Kata Kunci : the value of the company, green innovation, eco-efficiency, cost leadership strategy, differentiatio

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_SAK_023001901070_Halaman-Judul.pdf
2. 2023_TA_SAK_023001901070_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2023_TA_SAK_023001901070_Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2023_TA_SAK_023001901070_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 26
5. 2023_TA_SAK_023001901070_BAB-3-Metode-Penelitian.pdf
6. 2023_TA_SAK_023001901070_Bab-4-Analisis-dsn-Pembahasan.pdf
7. 2023_TA_SAK_023001901070_Bab-5-Kesimpulan.pdf
8. 2023_TA_SAK_023001901070_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2023_TA_SAK_023001901070_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Green Innovation,Eco-Efficiency, Strategi Bisnis, dan Investasi Teknologi Informasi terhadap NilaiPerusahaan. Sampel data penelitian diambil dari sektor energi, industrial, sub-sektortobacco dan Nondurable Household Products yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia padatahun 2019-2021. Sampel Penelitian dipilih dengan metode purposive sampling dandiperoleh 125 perusahaan per tahun yang memenuhi kriteria. Penelitian ini menggunakanregresi linier berganda untuk menguji apakah Green Innovation, Eco-Efficiecy, StrategiBisnis, dan Investasi Teknologi Informasi memiliki pengaruh terhadap Nilai Perusahaan.Green Innovation diukur dengan menggunakan analisis konten pada laporan tahunan danlaporan keberlanjutan, Eco-Efficiency diukur dengan menggunakan analisis konten padalaporan tahunan dan laporan keberlanjutan, Strategi Bisnis sendiri terbagi menjadi duayakni Cost Leadership Strategy yang diukur dengan menggunakan Asset Turn Over(ATO) dan Differentation Strategy diukur dengan menggunakan Profit Margin (PM),Investasi Teknologi Informasi diukur dengan menggunakan rasio antara total TI dibagidengan total asset, Profitabilitas yang diukur menggunakan Return On Asset (ROA),sedangkan Nilai Perusahaan diukur dengan menggunakan Tobins’Q.Hasil dari penelitian disimpulkan bahwa: (1) Green Innovation tidak berpengaruhterhadap Nilai Perusahaan, (2) Eco-Efficiency tidak berpengaruh terhadap NilaiPerusahaan, (3) Cost Leadership Strategy berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan,(4) Differentation Strategy tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, (5) InvestasiTeknologi Informasi tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, dan (6) Profitabilitasberpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan.

T This study aims to determine the influence Green Innovation, Eco-Efficiency,Business Strategy, and Information Technology Investment on Company Value. Sampleresearch data were taken from the energy, industrial, tobacco sub-sectors andNondurable Household Products listed on the Indonesia Stock Exchange in 2019-2021.The research sample was selected by purposive sampling method and obtained 125companies per year that meet the criteria. This study uses multiple linear regression totest whether Green Innovation, Eco-Efficiency, Business Strategy, and InformationTechnology Investments have an influence on Company Value. Green Innovationmeasured using content analysis in annual reports and sustainability reports, EcoEfficiency measured using content analysis in annual reports and sustainability reports,the Business Strategy itself is divided into two namely Cost Leadership Strategy measuredusing Asset Turn Over (ATO) and Differentiation Strategy measured using Profit Margin(PM), Information Technology Investment is measured using the ratio between total ITdivided by total assets, Profitability measured using Return On Asset (ROA), whileCorporate Value is measured using Tobin's Q.The results of the study concluded that: (1) Green Innovation has no effect on FirmValue, (2) Eco-Efficiency has no effect on Firm Value, (3) Cost Leadership Strategy haspositive effect on firm value, (4) Differentiation Strategy has no effect on Firm Value, (5)Information Technology Investment has no effect on Firm Value, and (6) Profitability haspositive effect on firm value.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?