DETAIL KOLEKSI

Faktor-faktor yang mempengaruhi minat generasi milenial dalam menggunakan mobile banking

5.0


Oleh : Ajeng Rovina Sari

Info Katalog

Nomor Panggil : 023001802083

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Yosep Agus B B N

Subyek : Banks and banking, Mobile

Kata Kunci : difficulties, trust, benefits, security, risk, interests.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_SAK_023001802083_Halaman-Judul.pdf 12
2. 2023_TA_SAK_023001802083_Lembar-Pengesahan.pdf 5
3. 2023_TA_SAK_023001802083_Bab-1-Pendahuluan.pdf 13
4. 2023_TA_SAK_023001802083_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 33
5. 2023_TA_SAK_023001802083_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 14
6. 2023_TA_SAK_023001802083_Bab-4-Analisis-dan-pembahasan.pdf 26
7. 2023_TA_SAK_023001802083_Bab-5-Kesimpulan.pdf 4
8. 2023_TA_SAK_023001802083_Daftar-Pustaka.pdf 6
9. 2023_TA_SAK_023001802083_Lampiran.pdf 17

P Penelitian ini dilatarbelakang dengan adanya pertumbuhan teknologi yangsangat pesat yaitu munculnya layanan mobile banking yang dikeluarkan oleh industriperbankan untuk memudahkan dan meningkatkan efesien serta ilmu pengetahuandalam membantu nasabah atau generasi milenial dalam melakukan transaksi yangdidukung oleh perangkat mobile ponsel, smartphone atau tablet dan jaringan internetakan tetapi masih ada generasi milenial yang tidak menggunakan mobile bankingtersebut. Sehingga rumusan masalah dalam penelitian ini apakah ada pengaruhkemudahan, kepercayaan, manfaat, keamanan, risiko secara simultan memengaruhiminat generasi milenial dalam menggunakan mobile banking. Tujuan penelitian iniuntuk mengetahui pengaruh kemudahan, kepercayaan, manfaat, keamanan, dan risikosecara langsung memengaruhi minat generasi milenial dalam menggunakan mobilebanking.Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengenai kemudahan,kepercayaan, manfaat, keamanan, risiko, minat, faktor-faktor minat, mobile bankingdan generasi milenialPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakanadalah data primer. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara danangket dengan jumlah sampel 173 orang. Pengelolahan data menggunakan aplikasiSPSS versi 23. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, ujiinstrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hopitesis, koefisiendeterminasi.Hasil dalam penelitian ini terdapat adanya pengaruh dari faktor kemudahan,kepercayaan, manfaat, keamanan, dan risiko terhadap minat generasi milenial dalammenggunakan mobile banking baik secara parsial maupun simultan.

T This research is motivated by the very rapid growth of technology, namely theemergence of mobile banking services issued by the banking industry to facilitate andimprove efficiency and knowledge in helping customers or the millennial generation inconducting transactions supported by mobile phones, smartphones or tablets andinternet networks. there are still millennials who do not use mobile banking. So that theformulation of the problem in this study is there any influence of difficulty, trust,benefit, security, risk simultaneously affecting the millennial generation's interest inusing mobile banking. The purpose of this study was to determine the effect ofconvenience, trust, benefits, security, and risk that directly affect the millennialgeneration's interest in using mobile banking.The theory used in this study is about difficulties, trust, benefits, security, risk,interests, factors of interest, mobile banking and the millennial generation.This research is a quantitative research. The data source used is primary data.Data collection techniques used are interviews and questionnaires with a sample of173 people. Data processing using SPSS version 23 application. The analyticaltechnique used is descriptive statistical analysis, instrument test, classical assumptiontest, multiple linear regression analysis, hypothesis test, coefficient of determination.The results in this study are the influence of convenience, trust, benefits,security, and risk factors on the millennial generation's interest in using mobilebanking either partially or simultaneously.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?