DETAIL KOLEKSI

Penentu kinerja akademik pelajar akuntansi di lembaga pendidikan menengah dan tinggi Indonesia

5.0


Oleh : Luthfi Gian Haryono

Info Katalog

Status Posting : Published

Nomor Panggil : 023001901131

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Hasnawati

Subyek : Accountants - Academic achievement

Kata Kunci : interests, choices, attitudes, expectations, academic performance, higher education sample, junior h


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2023_TA_SAK_023001901131_Halaman-Judul.pdf 449.98
2. 2023_TA_SAK_023001901131_Lembar-Pengesahan.pdf 169.86
3. 2023_TA_SAK_023001901131_Bab-1-Pendahuluan.pdf 341.81
4. 2023_TA_SAK_023001901131_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 486.21
5. 2023_TA_SAK_023001901131_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 357.93
6. 2023_TA_SAK_023001901131_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 607.48
7. 2023_TA_SAK_023001901131_Bab-5-Kesimpulan.pdf 295.05
8. 2023_TA_SAK_023001901131_Daftar-Pustaka.pdf 429.46
9. 2023_TA_SAK_023001901131_Lampiran.pdf 88.82

T Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui beberapa penentu kinerjaakademik pelajar akuntansi di lembaga menengah dan tinggi indoensia. Modelpenelitian ini adalah melihat data penelitian tentang faktor-faktor tersebut diatas, meliputi variabel harapan, kemauan, minat akademik, sikap, danmotivasi belajar. Sebagian kecil dari pelajar akuntansi yang ada di Indonesiabaik dari perguruan tinggi maupun SMK akan diambil datanta untukpenelitian tentang Minat, Pilihan, Sikap,dan Harapan. Teknik sampling yangdigunakan yaitu Convenience Sampling. Kuesioner disebarkan ke 226responden lalu ditarik sampling sebanyak 200 responden yang terdiri dari 100responden SMK, dan 100 responden Perguruan tinggi yang berasal darijurusan akuntansi dengan rata rata respondens sebesar 88,5% dari seluruhresponden yang mengisi kuesioner penelitian.Dengan hasil bahwa saat dilakukan dengan menggunakan seluruh sampel,Pilihan dan Sikap, merupakan variabel yang mempengaruhi kinerja akademikpelajar. Sementara untuk minat dan harapan tidak berpengaruh. Saatmenggunakan sampel SMK pilihan berpengaruh terhadap kinerja akademik,sementara untuk minat, sikap dan harapan tidak berpengaruh. Untuk sampelPerguruan tinggi Pilihan, Sikap, dan Harapan berpengaruh terhadap kinerjaakademik sementara Minat tidak berpengaruh.

T This research aims to find out some of the determinants of the academicperformance of accounting students in Indonesian middle and higherinstitutions. The research model is to look at research data about the factorsmentioned above, including the variables of expectations, willingness,academic interest, attitude, and learning motivation. A small portion ofaccounting students in Indonesia, both from tertiary institutions and vocationalschools, will be taken for research on Interests, Preferences, Attitudes, andExpectations. The sampling technique used is convenience sampling.Questionnaires were distributed to 226 respondents and then a sample wasdrawn of 200 respondents consisting of 100 SMK respondents, and 100university respondents who came from accounting majors with an averagerespondent of 88.5% of all respondents who filled out the researchquestionnaire.The result that when done using the entire sample, is Choices and Attitudes,are variables that affect student academic performance. Meanwhile, interestand hope have no effect. When using the Vocational High School sample, thechoice affects academic performance, while interests, attitudes, andexpectations have no effect. For the college sample, choice, attitude, andexpectations affect academic performance, while interest has no effect.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?