DETAIL KOLEKSI

Faktor - faktor yang mempengaruhi minat penggunaan transaksi digital masyarakat di DKI Jakarta pada masa pandemi Covid 19


Oleh : Christyane Millenia

Info Katalog

Nomor Panggil : 023001809010

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Idrianita Anis

Subyek : Digital transaction

Kata Kunci : digital transaction, perceived usefulness, perceived ease of use, risk, attitude towards behavior.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TA_SAK_023001809010_Halaman-Judul.pdf
2. 2022_TA_SAK_023001809010_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2022_TA_SAK_023001809010_Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2022_TA_SAK_023001809010_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2022_TA_SAK_023001809010_Bab-3-Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2022_TA_SAK_023001809010_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2022_TA_SAK_023001809010_Bab-5-Penutup.pdf
8. 2022_TA_SAK_023001809010_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2022_TA_SAK_023001809010_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat penggunaan transaksi digital masyarakat di DKI Jakarta pada masa pandemi covid 19. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling untuk pengumpulan sampel masyarakat di DKI Jakarta dimana dihasilkan 200 sampel. Responden dalam penelitian ini didominasi oleh karyawan wanita dengan rentang usia 19 – 23 tahun. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji R, uji F, dan uji T menggunakan aplikasi Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan persepsi kemudahan memiliki pengaruh positif terhadap sikap pada penggunaan tetapi resiko memiliki pengaruh negatif terhadap sikap pada penggunaan. Sedangkan, sikap pada penggunaan memiliki pengaruh positif terhadap minat penggunaan.

T The study aims to find out the factors affecting interest in using digital transaction in DKI Jakarta during the COVID-19 Pandemic. This study used purposive sampling technique to collect samples in people in DKI Jakarta which produced 200 respondents. Respondents in this study were dominated by female employees with an age range of 19 – 23 years. Data analysis techniques used are descriptive statistics, validity test, reliability test, R Square test, F Square test, and T test using Smart PLS. The results showed that perceived usefulness and perceived ease of use had positive affect on attitude towards behavior but risk had negative affect on attitude towards behavior. While attitute towards behavior had positive affect on intention to use digital transaction

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?