Peranan desain komunikasi visual dalam kampanye anti eksploitasi seksual anak online
Nomor Panggil : 002/DKV/2021
Penerbit : FSRD - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2021
Pembimbing 1 : Elda Franzia
Pembimbing 2 : Ekananda Haryadi
Subyek : Child sexual abuse;Visual communication design
Kata Kunci : exploitation campaign, sexual online.
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2021_TA_SDK_091301600003_Halaman-Judul.pdf | 21 | |
2. | 2021-TA-SDK-091301600003-Lembar-Pengesahan.pdf | 1 | |
3. | 2021_TA_SDK_091301600003_Bab-1_pendahuluan.pdf | 5 | |
4. | 2021_TA_SDK_091301600003_Bab-2_landasan-teori.pdf | 8 |
|
5. | 2021_TA_SDK_091301600003_Bab-3_metodologi-penelitian.pdf | 9 |
|
6. | 2021_TA_SDK_091301600003_Bab-4_data-dan-analisis.pdf | 6 |
|
7. | 2021_TA_SDK_091301600003_Bab-5_perencanaan-dan-perancangan-visual.pdf | 47 |
|
8. | 2021_TA_SDK_091301600003_Daftar-pustaka.pdf | 1 |
A Adanya perkembangan teknologi mendorong kasus eksploitasi seksual anak online yang terjadi pada anak usia 13-17 tahun semakin hari kian meningkat dan meluas. Masih minimnya media kampanye yang disajikan , dan juga masih minimnya pembahasan mendalam yang mengulas tentang keragaman bentuk dari eksploitasi seksual anak online menjadikan hambatan dalam menekan peningkatan angka eksploitasi seksual anak online. Visualisasi Kampanye Soial Anti Ekploitasi Seksual Online dilakukan sebagai sarana penyampaian pesan kepada anak yang menjadi korban dengan kalimat : BeraniBicara" sebagai nama kampanye yang diharapkan dapat menumbukan keberanian anak untuk bicara